Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Perawatan Kulit dari 5 Selebriti Korea Selatan

Kompas.com - 13/02/2018, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber CLEO

KOMPAS.com - Walau kamu bukan pakar kecantikan, tak sulit untuk melihat bahwa kebanyakan perempuan Korea Selatan memiliki kulit yang mulus seperti porselen, tampak kenyal, dan seperti berembun (dewy).

Bukan rahasia lagi jika perempuan dan juga laki-laki di Korsel memandang rutinitas perawatan kulit sebagai sebuah investasi. Meski terlihat ribet, tetapi 10 step perawatan kulit yang mereka lakukan sehari-hari memang memberi hasil sempurna di kulit.

Jika kamu juga mengidamkan kulit sehat dan mulus seperti bintang-bintang Korsel, melakukan 10 langkah perawatan kulit saja belum cukup. Mereka juga punya "rahasia" perawatan yang bisa kita tiru.

1. Jessica Jung: Pemanasan
Aktris Jessica Jung memiliki kulit yang terlihat bersinar dan tampak mulus tanpa pori-pori. Kesempurnaan kulitnya itu ternyata diperoleh dari kebiasaannya "memanaskan" produk skincare setelah pemakaian agar lebih mudah diserap kulit.

Caranya sederhana. Gosok kedua telapak tanganmu untuk menghasilkan panas, lalu dekatkan telapak tangan ke wajah tanpa menyentuh kulit. Panas tubuh akan membantu membuka pori-pori dan membuat sel kulit lebih mudah merespon produk perawatan yang kita gunakan.


2. Song Ji Eun: Hidrasi
Sebagai penyanyi, Song Ji Eun memahami pentingnya cukup minum agar pita suaranya tetap terhidrasi. Ia juga menjaga kesehatan kulitnya dengan rajin minum air. Setiap hari, Song minum 4 liter air.

Menurut dia, kebiasaannya itu membuat kulitnya terlihat segar. Air membantu menyingkirkan toksin dari tubuh, karena tubuh kita 60 persennya terdiri dari air. Itu sebabnya keseimbangan cairan penting untuk fungsi kulit yang sehat.

Song Joong Kisoompi.com Song Joong Ki

3. Song Joong Ki: Pakai susu
Rahasia kulit wajahnya yang mulus dan bening ternyata berkat rutinitasnya mencuci muka dengan susu setiap malam. Walau terkesan aneh, tetapi susu memang memberi hasil akhir lembut di kulit.

Beberapa dokter kulit juga merekomendasikannya karena bisa menghilangkan sel kulit mati, menenangkan kulit, dan menyejukkan kulit setelah terpapar sinar matahari. Sebaiknya gunakan susu yang mentah atau belum di-pasteurisasi.

(Baca juga: Perawatan Wajah yang Wajib Dimulai di Usia 20an)

4. Irene Kim: Cegah jerawat
Model cantik Irene Kim memiliki cara unik untuk mencegah jerawat meradang dan bengkak. Caranya, uapi wajah dengan uap air hangat, lalu kompres bagian yang berjerawat dengan toner. Uap hangat akan membuka pori-pori sehingga toner lebih mudah diserap.

Untuk trik ini, gunakan toner yang memiliki kandungan minyak tea tree atau hazel karena membantu mengurangi peradangan.

 

So gorgeous ???? #hajiwon #??? #??? #?????

A post shared by Ha Ji Won (???) (@onlyhajiwon) on Jul 2, 2016 at 12:28am PDT

5. Ha Ji Won: Pentingnya pelembab
Tak ada yang lebih penting bagi kulit aktris Ha Ji Won selain pelembab. Menurutnya, pemakaian pelembab adalah hal yang terpenting di antara semua skin care lainnya.

Setelah mencuci muka, ia akan langsung memakai jelly pack untuk mengembalikan kelembaban yang hilang. Baginya kulit wajah tak boleh dibiarkan kering lebih dari 3 detik. Itu sebabnya ia selalu menaruh produk facial mist di kamar mandi agar bisa langsung menyemprotnya setelah mencuci muka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CLEO
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com