Yuk, Intip 5 Hadiah Valentine Kekinian Buat Si Dia - Kompas.com
PickMe!
Merupakan konten afiliasi yang memberikan rekomendasi produk. Kami akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian Anda.

Yuk, Intip 5 Hadiah Valentine Kekinian Buat Si Dia

Kompas.com - 13/02/2018, 20:54 WIB
Ilustrasi hadiahefetova Ilustrasi hadiah

KOMPAS.com – Hari Kasih Sayang atau Valentine bisa jadi momen yang pas untuk menunjukkan cinta kepada si dia.

Mengutip Kompas.com, Sabtu (16/12/2017), Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts yang terbit pada 2014, memperkenalkan konsep 5 love languages atau 5 bahasa cinta.

Nah, salah satu bahasa cinta dalam buku itu adalah saling memberi hadiah.

Bunga, cokelat, atau puisi mungkin sudah terlalu klasik untuk diberikan kepada pasangan di perayaan yang diperingati tiap 14 Februari itu. Di “zaman now” yang sudah serba menggunakan teknologi, hadiah yang diberikan pun harus kekinian.

Tujuannya, bukan sekadar romantis, melainkan juga biar pasangan tetap eksis. Berikut 5 rekomendasi Kompas.com.

1. Jam tangan

Walaupun klasik, jam tangan merupakan penunjang fashion yang juga memberi manfaat besar. Apalagi kini jam tangan telah disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, jam tangan kekinian yang juga berguna sebagai fitness atau activity tracker.

Selain menunjukkan waktu, jam jenis ini akan membantu pengguna menghitung kalori, langkah, dan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan. Hadiah seperti ini akan memberi kesan bahwa Anda juga peduli terhadap kesehatan si penerima.

Jam tangan pintar Speedup Smartwatchoik yusuf/ kompas.com Jam tangan pintar Speedup Smartwatch

2. Ponsel

Mendapat ponsel baru selalu menjadi momen yang menyenangkan di zaman sekarang. Sebab, ponsel baru berarti waktunya menjajal teknologi baru.

Tinggal sesuaikan ponsel yang diinginkan dengan kebutuhan pasangan. Apakah ponsel dengan RAM besar, kamera yang mumpuni agar makin eksis untuk selfie, atau bahkan layar yang luas.

Agar lebih “sweet”, Anda bisa memilih ponsel berwarna merah muda (pink). Sebab, berdasarkan psikologi warna, pink melambangkan cinta dan ketulusan. Terlebih lagi, warna ini sangat cocok untuk hadiah Valentine, kan?

Vivo V5SOik Yusuf/KOMPAS.com Vivo V5S

3. Headphone

Mungkin Anda bukan tipe pasangan yang bisa menuliskan puisi atau menyanyikan sebuah lagu sebagai tanda cinta. Namun, di zaman yang serba digital ini, Anda bisa saja mengunduh lagu di situs resmi dan memberikannya kepada pasangan.

Agar lagu yang Anda berikan terdengar maksimal, berikan pula headphone sebagai penunjangnya. Ingin lebih romantis lagi? Lengkapi pula dengan audio splitter  sehingga Anda bisa mendengarkan musik favorit berdua tanpa harus berbagi headphone dengannya.

Mendengarkan musik mampu meningkatkan harga diri dan kemampuan mengambil keputusan MaxPixels contributors Mendengarkan musik mampu meningkatkan harga diri dan kemampuan mengambil keputusan

4. Kamera polaroid

Berfoto dengan kamera polaroid  atau kamera instan tentu menjadi momen kebahagiaan yang sayang untuk dilewatkan. Dengan kamera ini, hasil foto akan langsung tercetak dari kamera. Jadi, Anda tak perlu khawatir foto akan terhapus sebagaimana jika hanya tersimpan di ponsel.

Sudah begitu, hasil cetak ini bisa langsung Anda tempel di dinding atau sekadar menyimpannya di dompet sebagai pengingat momen kebahagiaan di Hari Kasih Sayang.

Fujifilm Instax Square SQ10PetaPixel Fujifilm Instax Square SQ10

5. Laptop

Jika Anda punya bujet yang lebih besar atau sudah menyiapkan dana tersebut jauh-jauh hari, hadiah yang satu ini bisa jadi pilihan. Hadiah ini juga menandakan bahwa Anda mendukung kelancaran aktivitasnya.

Pilih laptop yang sesuai kebutuhan pasangan, misalnya laptop yang juga merangkap tablet. Ini tentu akan semakin memudahkan pasangan dalam beraktivitas. Terkesan kurang romantis? Coba saja hadiahkan laptop dengan casing yang berwarna pink.

Hari Kasih Sayang memang momen yang paling pas untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan. Catatannya, apapun hadiah yang ingin diberikan, sesuaikan dengan bujet.

Kalaupun mau membelikan hadiah yang sedikit lebih mahal, boleh saja. Terlebih lagi, biasanya banyak toko daring yang memberikan potongan harga pada momen-momen spesial.

Asus Transformer Book Chi T300.Yoga Hastyadi Widiartanto/KompasTekno Asus Transformer Book Chi T300.

Di Bhinneka.commisalnya. Dalam rangka perayaan Ulang Tahun ke-25, situs web ini memberikan potongan 10 persen khusus pembeli yang mencantumkan kode voucer  BNK25KPS untuk minimum transaksi Rp 1 juta. 

Promo ini berlaku hingga 20 Februari. Syarat dan ketentuan lainnya bisa Anda lihat di tautan berikut. Nah, momen tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk memberi hadiah saat Valentine.

Jadi, mau pilih hadiah yang mana untuk menunjukkan bahasa cinta untuk si dia?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar