Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2018, 14:19 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Produk-produk Sophie Paris yang selama ini dipasarkan dengan sistem penjualan direct selling atau penjualan langsung, kini mengubah penjualannya menjadi online.

Menurut CEO & Founder Sophie Paris, Bruno Hasson, transformasi digital tersebut sudah berjalan beberapa bulan terakhir.

"Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, penjualan online kami meningkat dari 5 persen menjadi 40 persen dari total penjualan perusahaan," kata Hasson di sela acara bertema I am Digital di Tangerang Selatan (19/2).

Ia menjelaskan, Sophie Paris saat ini memiliki komunitas yang terdiri dari 1.500 leader, business center, dan juga training center.

"Sekitar 1.500 leader itu wajib bertransaksi secara online dan mereka juga membagikan ilmunya ke pada tiap member," ujarnya.

Walau mayoritas anggotanya adalah para ibu, namun menurut  EVP Sales & Marketing Sophie Paris, Gregory Fauvet, tak terlalu sulit meyakinkan mereka untuk berpindah ke penjualan digital.

"Kami juga melakukan training, baik melalui sosial media seperti Instagram atau Facebook, bahkan bisa berkomunikasi secara live untuk yang ingin bertanya," kata Fauvet dalam acara yang sama.

Dari Kiri ke kanan:  Bruno Hasson CEO and Founder Sophie Paris Indonesia, Alice Destandau VP e-commerce, dan Gregory Fauvet EVP Sales & Marketing.
KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Dari Kiri ke kanan: Bruno Hasson CEO and Founder Sophie Paris Indonesia, Alice Destandau VP e-commerce, dan Gregory Fauvet EVP Sales & Marketing.
Dalam situs SophieParis, tersedia fitur-fitur yang lengkap yang bisa mendukung para member untuk memperbesar jaringannya.

"Selain melakukan pemesanan online, para member juga bisa memanfaatkan fitur mengecek bonus, performa jaringan, dan juga menyebarkan informasi kepada member lain. Semua data bisa diakses member," kata Alice Destandau VP e-commerce.

Bruno mengatakan, jaringan penjualan digital ini diharapkan bisa membantu siapa pun untuk menjadi wirausahawan sukses dari mana saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com