Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/02/2018, 10:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanda-tanda penuaan pada wajah muncul pada usia 30-an. Penyanyi Bunga Citra Lestari menyadari hal itu. Meski tergolong rajin merawat kulitnya sejak muda, ia tetap berkonsultasi dengan dokter kulit.

"Di akhir-akhir usia 20an menuju 30 aku sudah ganti ke produk anti-aging," kata wanita yang biasa disapa BCL ini pada acara perayaan 10 tahun Pond's Age Miracle di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Bunga pun berbagi sedikit resep awet muda dengan perawatan wajah yang dilakukannya. Di usia muda, aktris yang kini dipilih menjadi Brand Ambassador Pond's Age Miracle itu menggunakan rangkaian produk perawatan wajah yang sesuai dengan usianya.

Ia menegaskan, kunci perawatan kulit adalah disiplin. "Perawatan kulit enggak boleh sekali-sekali, harus rutin, telaten, disiplin," ujar perempuan kelahiran Maret 1983 ini.

Di samping perawatan kulit, menurutnya perlu ada sinergi antara produk perawatan dan pola hidup. Termasuk menjaga asupan makanan dan rajin minum air putih.

Meski menjaga pola makan, BCL mengaku tak memiliki pantangan khusus.

"Yang penting berolahraga, asupan gizi juga sehat. Dan having a happy life pasti akan membantu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com