Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2018, 11:49 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani hidup dengan pikiran positif menjadi kunci sehat dan awet muda Artis Peran Cut Mini. Termasuk pada diri sendiri, pemain film Laskar Pelangi itu menekankan pentingnya menjauhi pikiran negatif.

"Tinggalkan yang negatif dan banyakin positifnya. Jangan suka berprasangka sama orang lain. Dan kalau kita bisa memberikan yang terbaik untuk orang lain di sekitar berarti diri kita sudah lumayan bagus," kata Cut Mini pada konferensi pers Tropicana Slim White Coffee di Wyl's Kitchen, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Termasuk dari sisi kesehatan. Cut Mini mengaku punya kebiasaan tak terlalu memikirkan kandungan makanan. Selama makanannya enak, maka ia menikmatinya.

Namun belakangan, ia mulai memperhatikan asupan makanan. Salah satunya pada kopi yang diminumnya. Sempat rutin meminum kopi saset, Cut Mini kini menghentikan minum kopi jenis tersebut yang mengandung banyak gula.

Ia juga berhenti makan nasi karena mengandung banyak gula.

Dalam menjalani aturan makan tersebut, menurutnya penting untuk selalu berpikiran positif.

"Negatifnya dihilangin dulu. Ada yang suka beranggapan 'duh saya enggak bisa enggak makan nasi, enggak bisa enggak makan gula'. Itu hanya belum mencoba," tuturnya.

Aktris kelahiran Jakarta, 30 Desember 1973 itu menilai pengaturan pola makan adalah pilihan. Selain menjaga berat badan ideal, ia juga ingin hidup lebih sehat.

"Usia saya sudah jelang 45 tahun, sebentar lagi mau 50. Saya enggak mau nanti sakit-sakitan. Jadi saya mengurangi semua yang namanya gula, kalau bisa diganti," kata dia.

Di samping itu, ia juga rutin berolahraga dan memiliki pola tidur teratur di sela kesibukannya sebagai artis peran.

Menurutnya, dengan kebiasaan tersebut kini beberapa pakaiannya yang sempat tidak muat bisa digunakan kembali, dan ia merasa lebih bugar menjalani rutinitas harian.

"Badan enak, olahraga juga jadi enak," kata Cut Mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com