Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Kanada Disindir Karena Lebih Bollywood Dari Bollywood

Kompas.com - 26/02/2018, 10:35 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Mengenakan pakaian daerah untuk menghormati negara yang dikunjungi tentu boleh-boleh saja. Namun bila berlebih, jangan-jangan kita malah jadi gunjingan.

Itulan yang terjadi pada Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat berkunjung ke India. Gayanya justru menjadi sorotan karena ia mengenakan pakaian tradisional India, yang disebut lebih Bollywood daripada Bolywood.

Sejak Trudeau dan keluarga mendarat di India pada hari Sabtu kemarin untuk kunjungan kenegaraan selama sepekan, mereka terlihat mengenakan pakaian tradisional India yang menarik perhatian banyak orang—termasuk para pejabat tinggi negara hingga wartawan.

“Apakah hanya saya atau ini koreografi lucu yang sedikit berlebihan? Perlu diketahui, kami orang India tidak berpakaian seperti ini setiap hari, Tuan (Trudeau), bahkan di Bollywood pun tidak begitu,” cuit Omar Abdullah, mantan chief minister of Jammu dan Kashmir.

Trudeau mengenakan jubah emas panjang ke gala Bollywood di Mumbai, tempat dia berpose bersama aktor Shahrukh Khan, yang mengenakan setelan jas hitam.

"Kami paham bahwa Trudeau tidak mengerti pakaian India dan juga pejabat tinggi di India. Tapi bagi seseorang yang sangat menyukai memakai kurta India, tidak salah mengharapkan sentuhan berkelas," tulis majalah India Today.

Media Outlook India menyebut pilihan Trudeau sebagai “terlalu India bahkan untuk orang India.”

Kehebohan itu pun juga terjadi di media sosial. Misalnya salah satu pengguna Twitter menyidir, “Semua bintang Bollywood mengenakan pakaian biasa, namun keluarga Trudeau memilih pakaian ‘Bole chudiyan Bole kangna’ LOL. Suka dengan gaya PM Kanada, tapi terlalu berlebihan. Tidak bisa berhenti tertawa LOL.”

Shivam Vij, salah seorang pengguna Twitter lain dan juga penulis di media menulis, “Sekalipun Trudeau seorang pengantin pria India pada resepsi pernikahannya, dia akan terlihat memakai busana berlebihan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com