Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ Terapkan Konsumsi Makanan Sehat, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 26/02/2018, 11:54 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

LEMBANG, KOMPAS.com - Makan makanan sehat punya banyak manfaat bagi tubuh. Nah, begitu juga yang dialami oleh penyanyi Titi DJ. 

Bagi Titi, mengonsumsi healthy food bukan barang baru. Dia mengaku kurang lebih sudah menerapkan pola makan sehat sejak 17 tahun lalu—tepat saat anaknya Stephanie Poetry Dougherty lahir.

Nah, pola makan sehat apa yang diterapkan Titi?

Dia memastikan kalau makan sehat yang dimaksud bukan berupa vegetarian.

“Tapi saya selalu berusaha membeli bahan bahan makanan organik untuk dimasak. Konsumsi nasi juga dikurangi,” kata Titi kepada Kompas Lifestyle saat pembukaan restoran The Bale, Lembang, Jumat (23/2/2018).

Titi tak mengkhususkan jenis nasinya—putih, merah atau hitam—karena menurutnya perbedaan indeks glikemiknya tidak terpaut jauh. 

Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan. 

Tapi, Titi memastikan sangat megurangi asupan gula, baik dalam makanan dan minuman. Bahkan, dia mengaku tak pernah lagi minum-minuman teh dalam kemasan siap minum hingga soda yang disebut mengandung tinggi gula.

Baca juga : 10 Hal yang Terjadi Saat Kita Mengurangi Gula

“Karena yang paling jahat itu gula. Kolesterol tidak terlalu bahaya kalau kita bisa tekan gula. Untungnya juga saya enggak suka terlalu manis,” katanya.

Untuk sayur, Titi menyebut setiap hari pasti mengasupnya. Dan dia mengolah ke beragam masakan agar lebih variatif dan enak dimakan.

Lantas, apa manfaat pola hidup mengasup makanan sehat bagi Titi?

“Ahamdulillah saya jarang sakit, kalau pun sakit seperti flu pasti cepet sembuh. Bahkan sering tanpa obat, dan lebih minum minuman seperti jahe sebagai pengganti,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com