Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2018, 19:38 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - "Kegilaan pada sepatu adalah sesuatu yang baik. Kamu bisa mengoleksinya berlebihan, dan tetap tidak merasa tolol."

Begitu ujar perancang Miuccia Prada, yang rupanya diamini banyak penggila sneakers masa kini.

Bukan pemandangan aneh bahwa pameran sneakers atau penjualan sepatu keluaran terbaru diburu banyak orang sampai rela antre dan menunggu.

Dan jangan salah. Mereka bukannya tidak punya sepatu. Para peminat itu barangkali memiliki sneakers lebih banyak daripada genteng di rumahmu, walau kaki mereka hanya dua.

Tengoklah acara Jakarta Sneaker Day yang dibuka 1 Maret dan akan berlangsung hingga 3 Maret 2018 di Senayan City. Walau harus membayar tiket masuk Rp 70 ribu, pengunjung rela antre untuk masuk hall yang menjual berbagai jenis sneakers, termasuk yang langka.

Setelah antre membeli tiket, mereka masih harus mengantre untuk masuk. Antrean ini diberlakukan agar hall tidak terlalu penuh.

Antrean untuk masuk jakarta Sneaker Day di Senayan CityKompas.com/Wisnubrata Antrean untuk masuk jakarta Sneaker Day di Senayan City
Setelah di dalam, untuk membeli sneaker seri tertentu, pengunjung musti antre lagi. Apakah mereka bisa langsung membawa pulang sepatu? Tidak selalu.

Beberapa item memang bisa langsung dibeli. Namun untuk seri tertentu, seperti Vans x Metallica misalnya, calon pembeli baru bisa memesan pada hari terakhir pameran. Itupun mereka harus mendaftarkan diri.

Nama-nama yang terdaftar kemudian akan diundi, dan hanya 150 orang yang namanya muncul yang berhak membeli sepatu itu.

Menurut Michael Kienzy, assistant marcom manager Navya Retail Indonesia yang menaungi toko sepatu Dope & Dapper, hal itu dilakukan agar sepatu jenis ini masih bisa dipamerkan.

"Kalau hari ini sudah boleh dibeli, maka kita bakal nggak punya barang untuk dipamerkan," ujarnya di lokasi pameran, Kamis (1/3/2018).

Hal itu cukup beralasan, karena pada peluncuran sebelumnya yang dilakukan Vans, seri ini langsung terjual habis.

Antrean untuk membeli Vans X SpongebobKompas.com/Wisnubrata Antrean untuk membeli Vans X Spongebob
Vans x Metallica menghadirkan rangkaian sepatu, pakaian, beserta aksesorisnya. Dengan bahan kulit pada bagian atas, sepatu Sk8-Hi Reissue menampilkan logo Metallica yang terukir di bagian samping. Sedangkan, sepatu Classic Slip-On menampilkan cetakan logo Metallica di bagian tengah sepatu.

Harga  koleksi Vans x Metallica dimulai dari Rp.449.000 hingga Rp 2.499.000 untuk sneakersnya.

Seri lain yang juga diminati adalah Vault by Vans x Spongebob, hasil kolaborasi dengan ikon Nickelodeon yaitu Spongebob Squarepants. Koleksi ini mencakup sepatu, pakaian serta skate deck yang berhiaskan karakter dari Spongebob dan teman-temannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com