Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/03/2018, 17:58 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber LiveStrong

KOMPAS.com - Memiliki kekasih yang posesif memang sangat tak menyenangkan. Mereka akan selalu mencoba mengendalikan setiap aspek dalam kehidupan kita.

Walau begitu, beberapa dari mereka mungkin hanya menunjukan sebuah kecemburuan ringan. Apapun itu, memiliki kekasih yang posesif membuat kita terjebak dalam hubungan yang rumit.

Oleh karena itu, kita harus benar-benar memilik pasangan dengan tepat. Jadi, jika kalian melihat tanda-tanda bahwa pasangan kalian memiliki sikap posesif, segera pertimbangkan kembali untuk hidup bersamanya.

Baca :Siapa yang Harus Bayar Biaya Kencan Pertama?

Berikut tanda-tanda bahwa kekasihmu adalah orang yang posesif.

1. Kekasihmu tak menghargaimu

Mereka yang tak bisa mengargaimu telah menunjukan sebuah sikap posesif. Individu seperti ini akan sering berkomentar negatif terhadapmu atau mantan kekasihmu.

Sikap yang tak bisa menghargai ini bisa berupa kekasaran, sarkasme, ucapan kritis atau memberikan panggilan yang tak sopan.

Tujuan mereka yang bersifat posesif ini adalah membuatmu merasa tak berharga dan membuatmu tak dapat menemukan hubungan lain dengan merusak harga dirimu.

Pasangan yang tak bisa menghargai juga mungkin tak akan menghormati pilihan karir atau pendidikan kamu.

2. Terlalu pecemburu

Orang yang posesif sering mengekspresikan kecemburuan. Dia mungkin akan marah saat kamu bergaul dengan teman, keluarga atau rekan kerja.

Bersamaan dengan hal ini, dia mungkin menuduh kalian melakukan perselingkuhan atau curiga terhadap hal sepele seperti mengirim email atau pesan teks untuk orang lain.

Dalam kasus yang ekstrim, pasangan posesif mungkin mencoba untuk memotong kontakmu dengan teman dan keluarga karena dia cemburu dengan waktu yang kamu habiskan bersama mereka.

3. Mereka memanipulasimu

Halaman:
Sumber LiveStrong
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com