Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2018, 11:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber Cashback

KOMPAS.com - Seminggu penuh diisi dengan kerjaan yang tidak kenal habis, terkadang kondisi mental Anda menjadi sedikit terganggu.

Bukan berarti menjadi hilang akal sehat, namun stres dan tekanan yang berlebihan bisa mempengaruhi emosi Anda. Tidak jarang Anda akan mudah marah dan terlalu serius menanggapi berbagai hal, sehingga sering diberi tanggapan “Kurang piknik sih lo!”.

Nah, biar Anda kembali santai, sekarang waktunya untuk lihat yang hijau-hijau. Tidak perlu jauh-jauh dari ibukota, ini beberapa rekomendasi Cashbac untuk Anda piknik:

1. Kebun Raya Bogor
Klasik tapi tetap asik. Tempat yang satu ini bisa dibilang tidak pernah ada matinya. Mulai dari Anda yang belum pernah sama sekali hingga yang memang ingin mencari lokasi yang masih hijau dan sejuk, harus pilih Kebun Raya Bogor sebagai tempat piknik.

Dengan lokasi yang luasnya mencapai 87 hektar, Anda bisa memilih spot terbaik untuk piknik disini. Tapi jangan sampai meninggalkan sampah ya saat berada disini. Selain itu karena masih banyak tanaman yang dibudidayakan, Anda juga harus perhatikan jalan saat berada di Kebun Raya Bogor, jangan sampai rusak.

2. Taman Piknik
Tempat yang terhitung baru di Jakarta ini memang sedikit membutuhkan usaha lebih untuk menemukannya. Meskipun Taman Piknik masih dalam kondisi pengembangan, namun karena belum banyak diketahui orang Anda bisa menikmati piknik dan bersantai disini tanpa perlu takut diganggu oleh banyaknya orang yang berlalu lalang.

Taman Piknik sendiri berada di daerah Jakarta Timur, tidak jauh dari akses tol Becakayu yang baru diresmikan tahun lalu. Siap menjelajah tempat ini?

3. Scientia Square Park
Taman yang ada di daerah Serpong ini termasuk taman yang lengkap untuk Anda yang ingin piknik. Di sini memiliki beberapa fasilitas yang memang disediakan untuk pengunjung, seperti tempat untuk Anda yang ingin bermain skateboard atau malah yang ingin duduk-duduk sambil berolahraga santai bermain pingpong dan layang-layang.

Sebuah tempat yang kekinian namun masih tetap menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan piknik bersama teman-teman.

4. Tsamara Resto & Function Hall
Simpan yang terbaik untuk yang terakhir. Kenapa? Karena di Tsamara Resto & Function Hall terbagi menjadi beberapa bagian tempat yang bisa Anda nikmati untuk piknik bersama keluarga.

Mulai dari saung-saung yang tersedia untuk menikmati santap siang, hingga tenda-tenda siap Anda gunakan yang terletak dalam area bernama Picnic Area.

Tidak sampai disitu, disini Anda bisa menikmati hidangan Indonesia dengan harga yang terbaik dengan Cashbac.

Sebagai tambahan, di Tsamara juga bisa menjadi tempat untuk Anda yang ingin melangsungkan pernikahan, karena tempatnya yang luas dan terdiri dari indoor dan outdoor sehingga bisa digunakan untuk beberapa acara besar. Benar-benar sebuah tempat yang komplit!

Selamat piknik!

Artikel ini merupakan kerjasama Kompas.com dengan Cashback

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Cashback
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com