Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhiasan dan Jam Mewah Pilihan Tamu Piala Oscar 2018

Kompas.com - 05/03/2018, 16:33 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Penampilan adalah satu hal penting bagi mereka yang hadir ke Academy Awards. Apalagi bagi mereka yang menjadi nominasi dan berpotensi memenangkan Piala Oscar, tentunya ingin tampil sempurna dari ujung kepala ke ujung kaki.

Tidak hanya pakaian, tapi semua detail, termasuk perhiasan, menjadi penting karena akan dilihat jutaan penonton di seluruh dunia. Itulah mengapa perhiasan seharga hingga jutaan dollar tak menjadi pemandangan aneh di karpet merah.

Lalu, perhiasan apa saja yang banyak dikenakan para tamu Academy Awards?

Jam tangan
Brand jam tangan mewah asal Swiss, IWC Schaffhausen menjadi salah satu yang paling banyak yang digunakan para artis. Richard Jenkins, misalnya, nominator pemeran pendukung pria terbaik itu mengenakan jenis Portofino Hand-Wound Eight Days seharga USD 9900 atau sekitar Rp 130 juta.

Ada pula nominator pemeran pendukung pria terbaik lainnya, Willem Dafoe yang menggunakan edisi Da Vinci Chronograph seharga USD 12700 atau sekitar Rp 165 juta.

Pada Vanity Fair Oscars Part, aktor Donald Glover bahkan mengenakan edisi Portofino Chronograph seharga USD 15100 atau Rp 196 juta.

Perhiasan
Merek perhiasan untuk kalangan jet set Harry Winston merupakan perhiasan yang paling banyak digunakan.

Aktris sekaligus presenter Academy Awards, Nicole Kidman mengenakan perhiasan berlian Harry Winston lebih dari 84 karat. Termasuk anting dengan berat 23,52 karat berlian dan kalung platinum seberat 37,62 karat, kalung berlian tulip, cincin berlian, dan gelang berlian oval.

Sementara presenter Salma Hayek mengenakan berlian seharga lebih dari USD 4,2 juta atau sekitar Rp 54,6 miliar, termasuk anting berlian dan cincin berlian.

Ada pula presenter Helen Mirren yang mengenakan perhiasan berlian dan saphore Harry Winston seharga USD 3,8 juta atau sekitar Rp 49,4 miliar.

Aktris Elisabeth Moss bahkan mengenakan anting, kalung dan cincin berlian lebih dari 50 karat.

Atlet ski Lindsey Vonn mengenakan perhiasan dari Bvlgari.Forbes.com Atlet ski Lindsey Vonn mengenakan perhiasan dari Bvlgari.

Bvlgari
Beberapa artis juga menggunakan perhiasan brand asal Italia, Blvgari. Penyanyi senior Elton John menggunakan jam tangan platinum edisi Octo Finisimo serta bros emas dengan safir, rubi, zamrud, dan berlian dari 1969. Dua cincin Serpenti khas Bvlgari berwarna emas putih dengan mata safir dan berlian juga melingkar di jemarinya.

Aktris Ashley Judd juga mengenakan Bvlgari pada gelaran bergengsi tersebut. Ia memilih kalung dan gelang dengan emas putih, platinum dan berlian dari 1930.

Sementara Presenter Zendaya mengenakan anting art deco platinum dan berlian yang senada dengan kalung platinum dan dua anting berliannya.

Jam tangan IWC Schaffhausen seri Florida Project.Forbes.com Jam tangan IWC Schaffhausen seri Florida Project.

Perhiasan dan Jam Tangan Piaget
Brand jam tangan asal Swiss, Piaget juga menjadi salah satu sorotan pada malam tersebut. Presenter Jennifer Garner memakai edisi baru Piaget Sunny Side of Life dengan emas putih dan berlian, bersama dengan anting safir biru dan cincin Piaget.

Anting tersebut dibuat dari 18.000 set emas putih dan memiliki harga USD 6050007 atau sekitar Rp 8,1 miliar.

Halaman:
Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com