Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan yang Jorok dan Tidak Rapi Jadi Sumber Konflik dalam Hubungan

Kompas.com - 06/03/2018, 07:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak orang bilang kalau cinta itu buta. Namun, berdasarkan riset terbaru hal tersebut tak sepenuhnya benar. Survei YouGov mengungkapkan beberapa hal tak terduga yang bisa merusak sebuah hubungan.

Anehnya, dari sekian banyak hal yang bisa merusak kenyamanan dalam sebuah hubungan, kebersihan adalah faktor terbesar yang bisa menjadi 'perusak' dalam sebuah hubungan.

Menurut survei, 7 dari 10 orang mengatakan mereka merasa tidak nyaman dengan pasangan yang kurang peduli tentang kebersihan dan kerapian.

Nah, bagi kalian yang masih memiliki kebiasaan jorok, misalnya menaruh kaus kaki kotor sembarangan, mungkin ini saatnya untuk meninggalkan kebiasaan tersebut.

Sebaliknya, hanya 21 persen orang yang tidak menyukai pasangan yang terlalu bersih alias clean freak. Jadi, bagaimana pun orang yang bersih dan rapi tetap disukai.

Selain soal kebersihan, ternyata orang yang kurang update dengan berita terbaru atau kurang bisa diajak ngobrol secara 'cerdas' juga kurang disukai.

Perbedaan kecerdasan ternyata bisa jadi masalah besar dalam sebuah hubungan. Hal ini dibuktikan dengan sebesar 53 persen mengungkapkan rasa tidak nyaman jika menjalin hubungan serius dengan seseorang yang kurang cerdas.

Baca :Malas Ganti Seprai, Kebiasaan Jorok Para "Jomblo" yang Rusak Kesehatan

Perbedaan sikap juga bisa menjadi 'pengganggu' besar dalam sebuah hubungan. Jika kalian adalah orang dengan kepribadian yang penuh ambisi, berenergi tinggi dan kompetitif, maka kalian akan sulit menjalin hubungan dengan orang yang memiliki sikap lebih santai.

Menariknya, faktor kebersihan, kecerdasan dan persamaan sikap menjadi hal terpenting dalam sebuah hubungan yang langgeng daripada faktor lain seperti dorongan seks, humor, uang, dan ambisi.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 46 persen wanita akan terganggu oleh pasangan dengan dorongan seks jauh lebih tinggi. Sementara itu, hanya 20 persen pria yang menganggapnya sebagai masalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com