Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/03/2018, 12:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chanel memang selalu punya cara tak biasa untuk menampilkan koleksi busana terbarunya. Setelah menggunakan stasiun ruang angkasa, supermarket, atau air terjun, kini rumah mode mewah dari Prancis ini memilih lanskap hutan sebagai panggung peraga bagi model-modelnya.

Untuk koleksi musim gugur bertajuk Midsummer Night's Dream di Pekan Mode Paris, Chanel menyulap Grand Palais, yang terletak di jantung kota Paris, menjadi hutan yang dipenuhi oleh pepohonan besar dan daun-daun cokelat yang berserakan.

Estetika musim gugur yang melimpah adalah tema koleksi terbaru ini. Karl Lagefield, selaku creative director adalah orang di balik pertunjukan yang berhasil memberikan suasana musim gugur di hutan tersebut.

Para pecinta mode dari penjuru dunia hadir dalam pertunjukan tersebut. Kursi penonton pada barisan terdepan diisi oleh pesohor seperti Carla Bruni, Caribe Roitfield dan Keira Knightley.

Busana yang dipamerkan pada pertunjukan tersebut didominasi oleh warna kuning tua, coklat seperti kulit kayu dan warna metalik seperti daun yang berjatuhan di musim gugur. Koleksi yang dipamerkan pun dihiasi oleh ornamen sulaman dan manik-manik dengan palet coklat kemerahan dan hijau yang identik dengan warna alam.

Creative director berusia 84 tahun itu juga tak lupa menampilkan ciri khas Channel, yang berupa rok dengan potongan panjang hingga pergelangan kaki. Potongan tersebut memberikan siluet lebih modern dan sederhana daripada hemlines atau potongan bagian bawah yang lebih pendek sepeti koleksi sebelumnya.

"Kalian tahu, saya selalu mencintai musim gugur. Ini adalah sejenis musim panas di India dengan semua daunnya. Suasana hati yang indah," ucap Lagerfield.

 

A walk in the forest for the finale of the #CHANELFallWinter 2018/19 show. #PFW

A post shared by CHANEL (@chanelofficial) on Mar 6, 2018 at 12:28pm PST

Dijuluki sebagai koleksi terbaik, busana yang terinspirasi dari pinus dibawakan oleh model papan atas dari Inggris yang bernama Adwoa Aboah, Edi Campbel hingga Cindy Crawford yang merupakan ibu dari model ternama Kaia Gerber.

Rumah mode ternama ini telah menyelenggarakan acara megah melampaui Paris Fashion Week yang sudah tak diragukan lagi oleh dunia. Kemampuan Chanel untuk menyelenggarakan pertunjukan busana memang layak diacungi jempol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com