Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Ajak Donasikan Perabot Lama Untuk Kurangi Limbah

Kompas.com - 15/03/2018, 22:25 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bingung menaruh atau menyimpan perabot lama? Kamu bisa ikuti layanan yang diberikan IKEA. Karena, selain mempermudah mengurus perabot lama, juga sekalian melakukan hal positif.

Yap, IKEA Indonesia, peritel perabot rumah tangga asal Swedia, memperkenalkan Layanan Pemindahan dan Daur Ulang sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

Dari rilis yang diterima Kompas Lifestyle, layanan ini ditujukan bagi pelanggan yang ingin memperbaharui perabotnya, karena selain mempermudah pengiriman perabot baru, juga sekaligus menyingkirkan perabot lama tanpa perlu repot-repot. 

Selain itu, IKEA Indonesia mengajak pelanggan turut berpartisipasi dalam program kepedulian dalam bentuk nyata melalui layanan ini.

Dalam pelaksanaan layanan tersebut, IKEA Indonesia bekerjasama dengan organisasi nirlaba untuk mengumpulkan perabot lama yang didonasikan pelanggan, kemudian diperbaiki dan dijual kembali. 

Nah, kalau pun perabot tidak bisa diperbaiki, maka bahan bakunya akan digunakan untuk keperluan lain. 

Jika tertarik, Kamu cukup membayar Rp 99.000 untuk setiap pengambilan.

Selain memiliki usaha barang bekas berkualitas, organisasi nirlaba tersebut juga memiliki sekolah dan perpustakaan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Dana yang terkumpul sepenuhnya akan dialokasikan untuk pendidikan berkualitas gratis serta perpustakaan bagi anak-anak yang membutuhkan. 

“IKEA Indonesia selalu memastikan keberlanjutan dalam setiap kegiatan dan programnya. Selain memudahkan pelanggan, program ini juga akan membantu meminimalisir limbah agar berdampak seminimal mungkin terhadap lingkungan,” tulis Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia.

IKEA mengajak pelanggan untuk dapat turut berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang membutuhkan melalui sumbangan perabot lama.

Untuk memesan layanan ini, pembeli dapat mendatangi co-worker bagian Showroom IKEA di Toko IKEA. Saat memesan layanan ini, pelanggan dapat menginformasikan tipe perabot yang akan diambil dan menyiapkan perabot yang akan dibawa.

Gimana, tertarik untuk mendonasikan perabot lama?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com