Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Wajah, Cut Mini Gunakan Tujuh Lapis Toner

Kompas.com - 16/03/2018, 11:11 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cut Mini mengaku cukup boros dalam menggunakan toner wajah. Dalam sekali pengaplikasian ia bisa menggunakan hingga tujuh tahapan toner.

"Saya agak rakus menggunakan toner. Enggak pagi, enggak malan, saya pakai tujuh step toner," kata Cut Mini di sela peluncuran rangkaian Roots of Strength oleh The Body Shop di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Ia menambahkan, setiap orang sebetulnya sudah dianugerahi kulit yang baik. Namun, banyak yang tidak menjaganya. Cut Mini mengatakan, dulu dirinya jarang menjaga kulit sehingga di usianya yang ke-43 ini ia harus lebih rajin merawat wajah.

"Bersihin muka pas pulang ke rumah bisa tiga kali. Enggak cuma sabun sama cleanser," tutur pemain film Laskar Pelangi tersebut.

Selain sempat tak menjaga kondisi kulit di usia muda, menurutnya kulitnya juga cukup sensitif.

Ia mencontohkan saat dirinya melakukan syuting di Maumere, Flores beberapa waktu lalu, ia lupa menggunakan tabir surya. Padahal matahari bersinar sangat terik waktu itu. Akibatnya, Cut Mini kemudian melihat titik-titik hitam muncul di wajahnya.

Kejadian itu membuatnya membuatnya semakin rajin merawat kulit.

"Saya enggak nyangka di sana mataharinya sangat terik. Sekarang karena akhirnya sudah ada flek, mau enggak mau harus intens lagi rawat kulit," kata dia.

Aktris yang namanya kian melambung lewat film Arisan itu menuturkan, dirinya juga agak takut mencoba-coba produk karena kondisi kulitnya yang sensitif. Ia pernah pergi ke dokter kulit namun tak lagi melakukannya karena kulitnya harus terus dikelupas

The Body Shop Roots of StrengthKOMPAS.com/Nabilla Tashandra The Body Shop Roots of Strength
Untuk menghindari hal itu, maka ia melakukan perawatan kulit wajah secara berlapis.

"Kupas lagi, kupas lagi, lama-lama selesai juga kulitnya. Spot hitam tetap. Jadi mau enggak mau harus ekstra jaganya. Harus ada produk yang bisa merawat kulit saya jadi spotnya berkurang," ucap dia.

Dalam racara peluncuran Roots of Strength dari The Body Shop, Cut Mini menjadi salah satu perempuan yang bercerita soal perawatan kulit.

Rangkaian produk yang terdiri dari tiga jenis produk, yaitu Firming Essence Lotion, Firming Serum dan Firming Cream ini memanfaatkan khasiat dari tiga macam akar tanaman yang sudah sejak lama digunakan secara tradisional.

Menurut GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia, Rika Anggraini, produk terbaru ini ditujukan bagi mereka yang ingin menjaga elastisitas dan kesehatan kulitnya di usia 40 tahunan.

Baca juga : Menggunakan Ekstrak Akar untuk Kulit Sehat dan Muda Lebih lama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com