Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Makeup Harian Ala Makeup Artist Korea, Ssin-Nim

Kompas.com - 19/03/2018, 08:06 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber populer sekaligus Makeup Artist ternama asal Korea Selatan, Ssin-Nim menjadi salah satu influencer paling ditunggu di acara Beautyfest Asia 2018.

Dalam sesi beauty class, Ssin menunjukkan tutorial makeup mirip Harley Quinn, tokoh jahat pada serial DC, Batman.

Namun sebelumnya, ia sekaligus mendemonstrasikan makeup harian sebagai base atau dasar sebelum membuat makeup ala Harley Quinn.

Pertama-tama, adalah menghidrasi kulit sebelum mengaplikasikan makeup. Untuk waktu-waktu tertentu, Ssin menggunakan sheet mask terlebih dahulu. Sebab, seringkali cuaca di Korea membuat kulit wajah kering.

"Dengan sheet mask kulit wajah akan terhidrasi. Jadi concealer, foundation dan lainnya bisa diaplikasikan dengan lebih baik," kata Ssin di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (18/32018).

Biasanya, ia hanya menggunakan dua produk sebelum menggunakan makeup, yakni toner dan krim. Ssin tak menyarankan pemakaian produk terlalu banyak sebelum menggunakan makeup karena hasilnya akan kurang baik.

"Kalau kebanyakan produk yang menjadi dasar makeup, nanti makeup-nya akan mudah hilang. Jadi hanya toner, krim, sudah itu saja," katanya.

Sementara itu, pemakaian krim yang agak banyak hanya digunakannya untuk bagian sekitar mata dan bibir. Sebab, kulit di dua bagian tersebut adalah yang paling tipis di wajah sehingga harus lebih terhidrasi.

Selanjutnya, lihat lah apakah warna wajahmu cukup merata atau tidak. Jika ada beberapa bagian kulit wajah yang lebih gelap atau berbeda dengan bagian lainnya, maka Kamu bisa menggunakan color corrector.

Ssin menjelaskan, jika bagian kulit yang berbeda tersebut berwarna kemerahan, maka gunakan lah color corrector warna hijau karena merupakan warna yang kontras dari merah.

Sedangkan jika bagian kulit yang berbeda tersebut cenderung berwarna kekuningan, maka samarkan lah dengan color corrector berwarna ungu.

Makeup artist asal Korea Selatan, Ssin-Nim dalam sesi beauty class di Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Makeup artist asal Korea Selatan, Ssin-Nim dalam sesi beauty class di Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018).
Kemudian, untuk di bagian mata jika memiliki kantong mata yang hitam kebiruan, maka samarkan lah dengan warna merah atau jingga karena kontras dengan warna biru.

Dalam beberapa hari terakhir Ssin sempat mengamati beberapa wajah orang Indonesia. Menurutnya, orang-orang Indonesia cenderung memiliki kantong mata. Termasuk model yang saat itu diriasnya.

Sehingga, ia mengaplikasikan color corrector warna jingga di bagian bawah mata tersebut dengan spons.

"Awalnya memang akan kelihatan aneh tapi nanti bisa kita tutup dengan foundation. Ini untuk tahapan dasar menyamarkan kantong mata dan menetralisasi warna kulitnya," ucap dia.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com