Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2018, 12:41 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Warna ungu atau ultra violet dinobatkan sebagai "warna tahun 2018" dari Pantone. Bukan hanya dalam busana, saat ini tren make up berwarna ungu mulai terlihat dipakai sebagai riasan para model di panggung mode dunia.

Seperti tren kosmetik lain, warna ungu secara masif mulai dipakai para make up artist, selebriti, dan influencer.

Tidak hanya riasan mata, warna ungu juga dipakai untuk cat kuku, eye liner, lipstik, bahkan highlighter wajah.

Pat McGrath, make up artist legendaris juga memilih warna lavender ini untuk mengampilkan riasan mata dalam acara Anna Sui's Fall 2018 di New York.

Dia juga mengaplikasikan riasan berwarna ungu saat merias model Lydia Hearst untuk sampul wajah Vogue Italia. McGrath juga meluncurkan eye shadow violet dalam lini kosmetiknya.

Riasan bernuansa ungu juga banyak ditemui dalam fashion show di pekan mode dunia, acara karpet merah ajang penghargaan film, atau pun saat premier film.

Menurut make up artist Nam Vo, tone berwarna ungu dengan cepat menjadi tren karena sangat mudah diaplikasikan untuk make up.

"Warna ini bisa dipakai di bibir, mata, bahkan highlighter, dan sangat menarik karena cocok untuk semua skin tone," kata Nam Vo.

Menurut dia, warna ungu sangat feminin dan mampu menghasilkan tampilan yang lembut.

"Triknya adalah jangan terlalu menonjol, tapi dipadukan dengan warna yang netral di bagian wajah lain," katanya.

Untuk mereka yang memiliki kulit dengan tone agak abu-abu atau memiliki lingkaran hitam di bawah mata, Nam Vo merekomendasikan untuk menghindari warna ungu sebagai warna utama riasan karena bisa mempertajam kantung mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com