Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2018, 12:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Segala hal tentang keluarga Kerajaan Inggris selalu menarik perhatian. Apalagi, dalam waktu dekat ini mereka akan menggelar pesta pernikahan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Selain bentuk kue pernikahan dan gaun yang akan dikenakan pegantin, bentuk undangan pernikahan mereka juga mengundang rasa penasaran publik.

Namun, jika kalian bukan salah satu dari ribuan orang beruntung yang diundang dalam pernikahan tersebut, maka kalian tak perlu bersedih.

Situs E!News melaporkan gambar resmi undangan pernikahan ala bangsawan ini telah beredar.

"Yang Mulia Pangeran Wales meminta kesediaan saudara ______ dalam pernikahan Pangeran Henry dari Wales dengan Ms.Meghan Markle di Kapel St. George, Kastil Windsor pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 pukul 12 siang dan dilanjutkan dengan sebuah resepsi di Istana Windsor."

Demikian yang tertulis dalam surat undangan tersebut.

Undangan Meghan dan Harry Undangan Meghan dan Harry

Jangan kaget membaca undangan tersebut karena mengira ada kesalahan dalam penulisan nama Pangeran Harry. Namun, itu bukanlah kesalahan tulis, karena nama asli Pangeran Harry adalah Henry.

Uniknya lagi, meskipun nama pertama Meghan Markle adalah Rachel, tapi hal itu tak tertulis dalam undangan.

Sekitar 600 orang telah diundang dalam pernikahan tersebut. Menurut berita yang beredar, tamu undangan akan tiba di Istana Kensington pada hari Kamis 19 Mei 2018.

Setelah upacara di pagi hari, sekitar 200 tamu akan menghadiri resepsi pribadi yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles selaku ayah dari Pangeran Harry.

Sebelumnya, telah beredar bahwa kue pernikahan Meghan dan kue Harry akan dibuat oleh Violet Bakery di London. Kue pernikahan mereka berupa kue lemon dan bunga elder.

Baca :Claire Ptak Diminta Bikin "Cake" untuk Pernikahan Meghan dan Harry

Laman The Independent sebelumnya juga melaporkan bahwa kue pernikahan tersebut akan mendobrak tradisi kerajaan. Ini disebabkan karena dalam setiap pernikahan, keluarga kerajaan selalu menggunakan kue buah.

Dalam undangan juga tertulis bahwa para tamu harus menggunakai pakaian formal berupa setelan jas dan gaun. Satu hal yang pasti, tamu undangan wanita akan memakai topi dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com