Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2018, 20:23 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Mal Grand Metropolitan Bekasi kembali menggelar ajang tahunan Bekasi Fun & Fashion Fair (BF3). Kegiatan pencarian bakat di bidang modeling untuk remaja dan anak menjadi acara utamanya.

Pada tahun ketiga penyelenggaraan BF3, tema yang diangkat adalah "Stars in You". Acara akan berlangsung dari 24 Maret - 8 April 2018.

"Setiap orang punya potensi jadi bintang. Tinggal bagaimana kita menemukannya. Yang cocok dan punya passion di bidang modeling bisa mengikuti acara model search," kata Augusman Turnip, General Manager Grand Metropolitan, dalam konferensi pers di Bekasi (24/3).

Menurut dia, antusiasme peserta dalam pencarian model ini cukup tinggi. "Kalau tahun lalu ada 150 peserta, tahun ini sudah ada 250 orang yang mendaftar, padahal penutupan pendaftaran masih sampai 30 Maret," kata Augusman.

Sejumlah desainer akan memamerkan koleksi terbarunya di ajang BF3 di Grand Metropolitan Mal Bekasi.Dok Grand Metropolitan Mal Sejumlah desainer akan memamerkan koleksi terbarunya di ajang BF3 di Grand Metropolitan Mal Bekasi.
Ia menjelaskan, pemenang kompetisi modeling ini akan mendapat hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Para juri dalam kompetisi ini antara lain Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Putri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita, dan ada penampilan khusus dari Miss International 2017 Kevin Liliana.

Bunga Jelitha mengatakan, pemenang yang dicari bukan hanya yang memiliki bakat bergaya di depan kamera atau berjalan di atas catwalk.

"Karena pemenangnya juga akan menjadi duta dari mal Grand Metropolitan, maka yang dicari juga harus memiliki kemampuan bicara di depan umum," kata Bunga dalam acara yang sama.

Seorang model, menurut Bunga, harus memiliki attitude yang baik dan mampu bersikap profesional. "Dalam dunia ini kita sering bertemu orang baru, jadi attitude itu penting. Selain itu harus profesional dan disiplin," ujarnya.

Ajang pencarian bakat, menurut Kevin, merupakan wahana untuk mengetahui sampai di mana kemampuan kita.

"Dalam tiap kompetisi ada yang menang dan kalah, kita harus pandai memilah bisa 'bersinar' di mana. Seperti pengalaman saya, waktu ajang Putri Indonesia kalah, tapi justru menjadi juara satu di Miss International," ujar Kevin.

Bekasi Fun & Fashion Fair memiliki beragam kegiatan, antara lain peragaan busana dari desainer, meet & greet karakteri animasi, lomba mewarnai, make up demo, hingga nail art. Para pengunjung juga bisa menikmati hiburan musik dari JAZ di tanggal 7 April dan penyanyi anak-anak Naura pada 8 April 2018.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com