Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Semangka Bermanfaat untuk Kehidupan Seksual

Kompas.com - 02/04/2018, 12:59 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Apakah semangka termasuk buah favoritmu? Buah yang memiliki daging amat segar ini kaya akan vitamin C dan B6 yang bisa membawa banyak manfaat untuk kulit, imunitas dan sistem saraf.

Namun, siapa sangka selain memiliki daging buah yang segar dan manis, semangka ternyata juga bisa ‘memaniskan’ kehidupan seksual, lho.

Para peneliti Texas A&M melalui penelitiannya di 2008 menemukan bahwa kulit semangka mengandung konsentrasi sitrulina yang diubah oleh tubuh menjadi asam amino dan bisa memperlancar serta mengistirahatkan peredaran darah di seluruh tubuh. Termasuk pada bagian vital.

Untuk mengkonsumsinya, haluskan kulit semangka menggunakan blender dan buatlah menjadi minuman smoothie.

Kamu bisa juga menumis potongan kulit semangka tersebut dan menambahkan rasa sesuai selera. Kulit-kulit tersebut akan menambahkan rasa yang sedikit manis ke dalam masakan.

Tak hanya itu, semangka ternyata memiliki fungsi lainnya untuk kehidupan seksual. Seperti dikutip Express, sebuah penelitian pada 2011 menemukan bahwa sitrulina bisa memberikan dampak positifi yang signifikan kepada orang-orang yang menderita disfungsi ereksi ringan.

Pakar menjelaskan bahwa suplemen L-sitrulina terbukti aman dan bisa diterima oleh para pasien.

Baca juga : Makan Ini, Gairah Seksual dan Kesuburan Pria Terjaga

 

Semangka juga ternyata mengandung lycopene yang lebih tinggi ketimbang tomat. Lycopene adalah kandungan pada tanaman antioksidan yang memberikan warna merah pada tanaman.

Pakar nutrisi di lilysoutternutrition.com, Lily Soutter menjelaskan, lycopene juga bermanfaat untuk merelaksasi peredaran darah dan meningkatkan aliran darah ke penis, seperti Viagra.

“Lycopene juga merupakan pelarut lemak dan akan diserap maksimal oleh tubuh jika dikombinasikan dengan konsumsi lemak,” kata Lily.

Para pakar juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi semangka dengan lemak sehat, seperti alpukat atau yoghurt, untuk bisa meningkatkan level serap lycopene lima hingga tujuh kali lipat.

 Baca juga : Simaklah, 6 Makanan Sehat yang Mampu Bangkitkan Libido Pria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com