Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Berpakaian Bagi Pria Kurus Agar Tampak Lebih Berisi

Kompas.com - 05/04/2018, 15:17 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Tak hanya mereka yang memiliki tubuh atletis, mereka yang bertubuh kurus juga perlu memilih pakaian dan gaya yang tepat agar penampilannya lebih keren.

Karena membangun otot tubuh tidak bisa dilakukan secara instan, maka ada beberapa trik berbusana yang bisa kamu lakukan agar tubuh tidak tampak terlalu kerempeng. Apa tipsnya?

1. Jangan gunakan pakaian yang terlalu 'skinny'

Pria dengan tubuh kurus memerlukan potongan pakaian yang memberikan ilusi lebar tubuh yang proporsional. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau pas di tubuh karena akan membuat tubuhmu terkesan lebih kurus.

Namun, bukan berarti juga kamu harus memakai pakaian yang kebesaran dan berukuran hingga XXL. Cukup gunakan pakaian yang sedikit lebih longgar di tubuh.

Ilustrasi priag-stockstudio Ilustrasi pria
2. Hindari motif garis

Motif garis (stripe) mungkin salah satu motif yang kini menjadi tren. Namun, motif tersebut kurang bagus digunakan oleh kamu yang memiliki tubuh kurus.

Motif garis memainkan trik terhadap bentuk tubuh. Garis vertikal misalnya, bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan ramping, namun akan membuat mereka yang kurus tampak makin tipis.

Motif tersebut masih bagus digunakan oleh pria dengan tubuh berotot, tapi tidak bagi kamu yang kurus. Jika ingin menggunakan pakaian bermotif, coba lah motif bunga atau kotak-kotak.

Ilustrasi priaSanneBerg Ilustrasi pria
3. Gunakan gaya bertumpuk

Pakaian dengan teknik layer atau bertumpuk akan membantu membuat kesan tubuhmu lebih berisi. Misalnya rajutan di bagian luar kaos, syal di balik jas, dan lainnya yang memadukan tekstur bahan dan warna.

Meski begitu, jangan menggunakan pakaian bertumpuk terlalu banyak karena akan membuat tubuhmu 'tenggelam' dan juga berkeringat. Gunakan cukup satu atau dua pakaian ekstra.

4. Pelajari simetri cara berpakaian

Pandai mengatur keseimbangan dalam penampilan adalah kunci dari cara berpakaian seorang pria yang memiliki tubuh kurang proporsional.

Jika pakaian bagian atas tubuhmu bertumpuk, maka gunakan bagian bawah yang tak standar.

Halaman:
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com