Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga "Mentereng", Barang "Branded" di Zilingo Dijamin Asli

Kompas.com - 07/04/2018, 07:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mencari barang asli dari label high end di e-commerce bukan perkara mudah. Tak jarang konsumen justru menemukan barang-barang dari label papan atas yang dipalsukan, dan dijual dengan harga miring.

Bagi pembeli, fenomena tersebut kian mengurangi kepercayaan, sehingga mereka ragu melirik e-commerce untuk mencari barang-barang bermerek. Padahal, tak semua demikian.

Sebut saja Zilingo, marketplace yang menggarap fesyen dan gaya hidup, memastikan barang-barang high end yang dijual di tempatnya asli.

Beberapa label fesyen mewah seperti Gucci hingga Furla terlihat dijual di e-commerce besutan Dhruv Kapoor dan Ankiti Bose.

Baca juga: Mampukah Marketplace Indonesia Bendung Produk Impor?

Karena Zilingo yang bersifat marketplace, maka barang-barang yang dipatok dengan harga tergolong mentereng itu dijual langsung oleh penjual.

"Kami menjamin kalau barang-barang seperti Gucci, Furla, Michael Kors itu asli," kata Ade Yuanda Saragih, Country Manager Zilingo Indonesia, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Jaminan ini lantaran proses seleksi yang ketat dilakukan Zilingo terhadap penjual, terutama yang menjual fesyen high end.

Bahkan, kata Ade, Zilingo menerjunkan lamgsung tim untuk memeriksa keaslian dari barang tersebut, mulai dari sertifikat, garansi hingga material yang digunakan.

Proses panjang dan ketat itu diakui untuk memberikan kenyamanan pembeli, sehingga tak perlu cemas membeli barang "branded ".

Selain barang mewah macam itu, Zilingo juga menyediakan fesyen dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas.

Label-label lokal seperti 3 Second, Greenlight terlihat eksis, dan siap bersaing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com