Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Lukis Pakai Alat Make Up Dipamerkan di Plaza Indonesia

Kompas.com - 11/04/2018, 09:34 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Menggunakan alat-alat make up, 12 orang beauty blogger melukis di atas kanvas. Tema lukisan mereka adalah mengekspresikan makna kecantikan seorang wanita.

Karya 12 beauty blogger, yakni Uchita Pohan, Tara Amelz, Lizie Parra, Agnes Oryza, Michelle Hendra, Soraya Hylmi, Harumi Sudrajat, Andra Alodita, Putricaya, Sarah Ayu, Hellua Puspoyo, dan Kiara Leswara, dipamerkan dalam Beauty on Canvas Exhibition di Plaza Indonesia pada tanggal 10-13 April 2018.

Beauty blogger Putricaya berpose di samping lukisan karyanya yang dipamerkan di Plaza Indonesia Beauty on Canvas 2018.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Beauty blogger Putricaya berpose di samping lukisan karyanya yang dipamerkan di Plaza Indonesia Beauty on Canvas 2018.
"Banyak perempuan dibandingkan dengan perempuan lain, padahal masing-masing punya pesan yang ingin disampaikan. Ke-12 perempuan ini mencoba mengekspresikannya lewat lukisan di kanvas," kata Uchita Pohan, dalam pembukaan acara di Jakarta (10/3).

Menggunakan alat-alat make up yang biasanya untuk melukis wajah, seperti lipstik, foundation, bedak, atau pensil alis, mereka menuangkan makna kecantikannya lewat lukisan.

Salah satu karya Uchiet adalah sosok wanita dengan pemikiran positif dalam hidupnya. Ia mengekspresikannya dengan menempelkan bulu mata palsu di bagian tengah dan warna-warni yang terbuat dari eye shadow.

"Maknanya adalah walau mata kita terpejam, tapi kita bisa melihat hal-hal kasat mata yang terasa di hati, berkaitan dengan hal positif seperti mimpi dan kebahagiaan," katanya.

Sementara itu Putricaya membuat lukisan wanita cantik dengan bagian kepala yang terbelah dan menampilkan "otaknya".

"Ini menunjukkan bahwa perempuan itu enggak sekadar dandan-dandan atau wajah cantik, tapi kita juga punya kecemasan, memikirkan keluarga, punya passion, talenta, dan banyak lagi," katanya.

Putricaya melukis wajah perempuan cantik itu dengan pensil alis dan mewarnainya dengan foundation wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com