Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2018, 15:44 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Pertanyaan soal apa yang diinginkan wanita seringkali menjadi tema utama dari puisi dan drama romantis. Namun pada akhirnya, jawaban dari pertanyaan sederhana ini tetap tergantung pada pribadi wanita itu sendiri.

Setiap wanita memiliki selera dan prefensi yang berbeda, terutama jika itu berkaitan dengan seks. Tapi, semua wanita pada dasarnya menginginkan pria yang baik, setia, dan memiliki selera humor yang bagus.

Apalagi, jika sang lelaki memiliki perhatian ekstra saat di tempat tidur, ia akan memiliki nilai tambah di mata wanita. Lantas, apa saja yang mebuat pria terlihat hebat di mata wanita?

Laman Mens'Helath melaporkan hasil survei yang membantu para pria untuk memecahkan masalah ini. Survei tersebut melibatkan 1.000 wanita Amerika yang berusia 21 hingga 54 tahun dalam dua polling online.

Salah satu polling dilakukan oleh Opinion Research Corporation, yang berbasis di Princeton, New Jersey, dan yang lainnya dilakukan di BestLifeOnline.com.

Berdasarkan hasilnya, tim dari Mens'Health mengidentifikasi 10 sifat dan karakteristik pria yang sangat disukai oleh wanita dari hasil survei tersebut.

Uniknya, hasil survei membuktikan bahwa wanita justru lebih memilih karakter dan kepribadian daripada hal-hal yang mencerminkan daya tarik fisik. Ini terbukti hanya 13 persen wanita yang hanya menilai daya tarik pria dari fisiknya, termasuk bentuk otot sebagai syarat kebugaran.

Sementara itu, 66 persen menempatkan integritas moral sebagai karakteristik yang membuat para wanita jatuh cinta. Nah, untuk kalian kaum pria, inilah 20 hal yang membuat para wanita akan melirikmu.

Memiliki beberapa dari 20 hal di bawah ini, akan membuatmu disukai lebih banyak wanita.

Baca :5 Tanda Dia Bukan Pasangan Hidup yang Tepat

Lima karakter pria yang paling disukai wanita

1. Setia

Lebih dari 84 persen wanita menilai bahwa kesetiaan termasuk satu dari sepuluh karakter teratas yang membuat pria nampak seksi.

Wanita ingin diyakinkan bahwa kalian menganggapnya sebagai orang paling istimewa di bumi ini. Jadi ingatkan dia tentang fakta itu dengan tidak melirik perempuan lain. 

2. Dapat dipercaya

Ini semacam hal yang klise, tetapi wanita mencari pria yang tidak takut komitmen. Sebesar 75 persen wanita mengatakan bahwa mereka mencari pria yang bertanggungjawab. Tanggung jawab itu bisa dalam hal hubungan atau pekerjaan.

Tak ada perempuan yang mempercayakan hidupnya dan anak-anak yang akan dilahirkan pada pria yang tak bisa dipercaya kan?

3. Baik hati

Wanita berusia muda mungkin masih menyukai tipe pria bengal alias bad boy. Namun, 67 persen wanita mengatakan mereka lebih suka pria yang baik, karena kebaikan membangkitkan kepercayaan.

Dengan kata lain, jika kalian memperlakukan seorang pelayan di restoran dengan baik, teman kencan kalian pasti berpikir jika kalian juga akan memperlakukannya dengan baik.

4. Memiliki integritas moral

Enam puluh enam persen wanita percaya bahwa jika kalian memiliki keberanian untuk mengatakan yang sebenarnya, kalian juga bisa menjadi pasangan jangka panjang yang baik dan peduli.

5. Dewasa

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com