Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/04/2018, 21:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber stylist

KOMPAS.com - Madonna sering kali melakukan hal-hal yang kontroversial. Pada awal akrirnya, dia dikritik karena dianggap "terlalu sensual".

Namun, seiring bertambahnya usia, wanita 59 tahun ini juga mengalami diskriminasi usia karena dianggap tidak berperilaku sesuai umurnya.

Dalam wawancara baru dengan The Cut untuk mempromosikan rangkaian perawatan kulit barunya, penyanyi tersebut berbicara tentang diskriminasi itu.

Dia mengatakan, dunia membutuhkan figur model yang lebih tua. "Orang-orang takut pada hal-hal yang tidak mereka ketahui dan yang tidak dikenal," kata Madonna.

“Wanita memiliki tempat yang berbeda di dunia sekarang. Kami menemukan lebih banyak pekerjaan dan berjuang untuk lebih banyak kesetaraan gender di tempat kerja."

"Ketika kita melakukan itu, kita harus terus bekerja, bukan hanya pada karir kita tetapi pada diri kita sendiri," tambah dia.

Menurut Madonna, hal ini adalah tentang memupuk keingintahuan, tetap hidup, dan berusaha membuat diri merasa nyaman.

Hal itu dapat dilakukan apakah melalui olahraga, perawatan kulit, dan sebagainya.

Ia juga menanggapi pandangan yang membuat wanita harus berhenti menjadi menyenangkan, ingin tahu, suka bertualang, cantik, atau seksi, setelah usia 40an.

Menurut dia, pandangan itu adalah ide yang kuno dan patriarkal. Itu tak lebih hanya sebatas pandangan konyol baginya.

"Mengapa hanya laki-laki yang boleh menjadi petualang, seksual, ingin tahu, dan mendapatkan semua kesenangan sampai hari mereka meninggalkan bumi ini?” ucap Madonna, dilansir dari laman Style.

Dia ingin mendorong perempuan untuk tetap berjuang melawan adat istiadat yang menganggap wanita lemah.

madonna juga mengatakan, dia tidak akan pernah menganggap dirinya sebagai orang yang "melawan usia". Ia mengaku hanya berpikir untuk melanjutkan hidup apa adanya.

"Jika kalian terus menempatkan diri dalam tantangan, situasi baru yang penuh petualangan, maka kalian membuat diri tetap hidup dan awet muda," papar dia.

Ini bukan pertama kalinya Madonna mengalami diskriminasi tentang masalah penuaan. Pada 2017, Piers Morgan memberi tahu penyanyi itu bahwa dia harus mengubah semua kebiasaanya tersebut.

Baca Juga: 5 Tanda Tubuh Mulai Mengalami Penuaan

Halaman:
Sumber stylist
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com