Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2018, 07:28 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - Pilihan Meghan Markle terhadap desainer yang akan merancang gaun pernikahannya merupakan cerminan dari kepribadian dan selera fashionnya. Pertanyaannya, siapa yang akan ia pilih?

Apakah Meghan akan mengikuti tradisi kerajaan yang memakai gaun dari desainer yang ditunjuk ratu? Menyatakan dirinya sebagai pemberontak dengan memakai gaun dari desainer berbakat yang belum terlalu terkenal?

Ataukah ia memilih desainer yang tidak terlalu mahal untuk menguatkan citranya sebagai putri semua orang?

Meski sketsa rancangan awal dari desainer Israel Inbal Dror pernah bocor ke media pada Desember lalu, tetapi masih belum ada kepastian siapa yang ditunjuk Meghan untuk membuat gaunnya.

Gaun rancangan desainer Stewart Parvin.stewartparvin.com Gaun rancangan desainer Stewart Parvin.
Desainer terpilih tersebut kemungkinan besar memang menjaga rapat ke publik sampai hari pernikahan Meghan dan Pangeran Harry pada 19 Mei mendatang.

Katie Nicholl, koresponden kerajaan dan penulis buku tentang Pangeran Harry, meyakini Meghan akan memilih gaun dengan rancangan konservatif.

"Saya rasa pilihannya adalah Stewart Parvin, desainer yang membuatkan baju-baju ratu. Itu adalah pilihan yang sangat cerdas karena juga akan disukai oleh ratu," kata Nicholl dalam wawancara dengan majalah Instyle.

Nama lain yang digadang-gadang adalah Erdem Moralioglu. Kepada majalah Vanity Fair, Meghan pernah mengungkapkan ia telah mengenakan karya Erdem selama bertahun-tahun.

Desainer lain yang juga akrab dengan Meghan adalah Roland Mouret. Calon istri Pangeran Harry ini sudah mengenakan gaun rancangan Roland dalam beberapa kesempatan.

Namun ketika dikonfirmasi ke Roland, desainer asal Perancis yang menetap di London ini tidak mau berkata apa-apa. "No comment. Meghan adalah teman, dan hanya itu yang bisa saya katakan," ujarnya.

Harus diingat juga bahwa Sarah Burton, direktur kreatif rumah mode Alexander McQueen yang merancang gaun pernikahan Kate Middleton juga selalu mengelak sampai hari-H pernikahan.

Sederet nama desainer Inggris lain yang berpeluang besar dipilih Meghan antara lain Jenny Packham, Victoria Beckham, dan Burton.

Nama lain yang cukup kuat adalah Ralp & Russo pemilik rumah mode haute couture di Inggris. Meghan memakai gaun keluaran rumah mode ini dalam pemotretan pengumuman pertunangannya dengan pangeran Harry.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com