Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puja-Puji Para Musisi untuk 2 Keyboard "Murah" Bersuara "Mahal"

Kompas.com - 19/04/2018, 20:59 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Seorang lelaki berpakaian hitam-hitam asik bermain keyboard di toko buku Gramedia Mall Central Park, Jakarta Barat, Kamis (19/4/2018).

Di hadapannya, ada puluhan pasang mata yang memerhatikan bagaimana jari-jemarinya menari-nari di atas tuts keyboard untuk memainkan lagu Havana milik Camila Cabello.

Tepuk tangan pun terdengar tak lama setelah dia menyelesaikan atraksi instrumentalnya.

Lelaki itu ternyata adalah Iwang Noorsaid, salah satu keybordist legendaris Indonesia.

Dia diundang khusus untuk menjajal seri keyboard terbaru yang diproduksi pabrikan Jepang, Casio.

Baca juga: Legenda Pipa Rokok di Rumah Kashio, Bukan Casio...

Konon, keyboard CT-X5000 yang dimainkan Iwang, bersama satu produk lainnya, CT-X3000, sedang menjadi perhatian di luar negeri. Tapi di Indonesia, barang ini belum resmi dijual.

"Kalau ngomongin keyboard, di sini juga hadir keyboardist handal, di belakang sana ada Badai-Kerispatih, ayo sini main," kata Iwang.

Iwang memanggil Badai yang kebetulan berada di antara penonton siang itu.

Badai bukan narasumber di acara ini, dia sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan tersebut, tanpa tahu ada acara perkenalan keyboard Casio.

Badai, pentolan band Kerispatih memenuhi permintaan untuk menjajal keyboard CT-X5000 keluaran  terbaru Casio di Toko Buku Gramedia, Mall Central Park, Jakarta, Kamis (19/4/2018).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Badai, pentolan band Kerispatih memenuhi permintaan untuk menjajal keyboard CT-X5000 keluaran terbaru Casio di Toko Buku Gramedia, Mall Central Park, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

"Tak Lekang oleh Waktu"

Badai pun beranjak menuju tempat di mana dua keyboard itu diletakkan. Singkat cerita, Badai "ditodong" oleh Iwang untuk memainkan alat musik itu, sambil bernyanyi.

Lelaki pemilik nama lengkap Doadibadai Hollo itu pun melantunkan salah satu hits Kerispatih ciptaannya "Tak Lekang oleh Waktu".

Tak butuh waktu lama, puluhan tamu undangan dan para jurnalis yang diundang untuk menyaksikan peresmian perluasan kerjasama Gramedia-Casio dan Hari Konsumen Nasional 2018, pun ikut bernyanyi bersama.

Baca juga: G-Shock Made in Japan Lebih Bagus dari Buatan China dan Thailand?

"Ini pertama kali saya pakai keyboard ini. Kalau saya sebenarnya bukan pemilih keyboard, musik saya enggak butuh keyboard yang ribet," kata Badai usai bernyanyi.

"Tapi ini, (CT-X5000) sound piano-nya enak, tuts-nya enak, sound-nya lah oke," sambung dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com