Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2018, 11:36 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal berdirinya, The Body Shop dikenal sebagai produk perawatan tubuh yang peduli pada lingkungan dan masyarakat.

Hal itu antara lain diwujudkan lewat produk berbahan dasar alami dan 100 persen vegetarian, menentang penggunaan hewan untuk percobaan, merangkul petani dengan memberi harga pantas, serta konsisten menjalankan aksi-aksi sosial dan lingkungan.

Nah, kali ini The Body Shop mempunyai program yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik, yaitu Bring Back Our Bottle (BBOB).

Bring Back Our Bottle (BBOB) adalah program yang mengajak pelanggan The Body Shop untuk mengembalikan kemasan kosong produk The Body Shop yang akan dikumpulkan dan hasil pengolahannya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Hal ini sebenarnya sudah dilakukan pendiri The Body Shop, Anita Roddick, saat mendirikan toko pertamanya di Brighton, Ingris, tahun 1976.

Waktu itu Roddick sudah menawarkan diskon bagi pembeli yang membawa kembali wadahnya. Rupanya hal tersebut masih dilanjutkan hingga saat ini.

Baca juga : Berarti Bagi Sesama, Kisah Anita Roddick dan Perempuan di Kathmandu

Selain itu, BBOB juga merupakan program edukasi kepada customer dan publik untuk bertanggung jawab terhadap produk kemasan plastik yang telah digunakan sehari-hari dengan tidak menambah timbunan sampah di lingkungan sekitar ataupun Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dalam rangka memperingati Hari Bumi dan terkait program Bring Back Our Bottle (BBOB), The Body Shop memiliki program spesial bagi LYB (Love Your Body) member yang mengembalikan kemasan kosong produk The Body Shop pada tanggal 20-22 April 2018, akan mendapatkan ekstra 1 poin untuk setiap pengembalian 1 produk kosong dan berlaku kelipatan.

Selain itu, ada juga ekstra 10 poin bagi member yang melakukan transaksi belanja minimal 1 juta rupiah dan tidak berlaku kelipatan dalam 1 transaksi.

LYB (Love Your Body) member bisa mendapatkan lebih dari 1 kali extra poin apabila melakukan lebih dari 1 kali transaksi dengan minimal belanja yang sudah ditentukan.

Penawaran tersebut berlaku di semua toko The Body Shop seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com