Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2018, 11:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kulit di sekitar mata paling tipis sehingga garis halus dan kerut lebih mudah terlihat. Cegah kondisi ini dengan menggunakan krim mata.

Menurut dokter dermatologi Francesca J.Fusco, gunakan krim mata tidak hanya pada pagi atau malam hari saja, tapi pada kedua waktu itu.

"Karena area kulit di sekitar mata sangat tipis dan dikelilingi oleh otot yang sepanjang hari bekerja untuk mengedip atau memejam," katanya seperti dikutip dari situs Womenshealthmag.

Selalu baca label untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan kita, misalnya untuk melembabkan, mengurangi bengkak, dan sebagainya.

Berikut adalah tips melakukan rutinitas perawatan mata:

- Pada pagi hari, setelah membersihkan kulit, gunakan serum mata yang sesuai dengan masalah kita, misalnya untuk kulit kusam pilih yang ada kandungan "mencerahkan". Akan lebih baik jika produk itu juga mengandung vitamin C dan E.

- Pada malam hari, satu jam sebelum tidur (sehingga produk yang kita pakai bisa menyerap sebelum kita berbaring), bersihkan wajah, lalu gunakan krim mata retinol, diikuti dengan pelembab untuk area mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com