Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres Tinggi, Orang Indonesia Butuh Rumah yang Sejuk

Kompas.com - 25/04/2018, 15:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polusi udara, kemacetan lalu lintas dan aktivitas ekonomi membuat tingkat stres masyarakat Indonesia juga meningkat.

Salah satu pelepas stres yang mudah adalah bersantai di rumah yang nyaman. Memilih produk pendingin ruangan bisa membantu kita menciptakan rumah yang nyaman dan sejuk, sehingga rasa lelah setelah beraktivitas bisa reda.

"Dari kami, untuk bisa mengurangi stres tersebut kami kembangkan teknologi AC yang memiliki fungsi memberikan kenyamanan dan ketenangan di rumah," kata Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

AQUA Japan pada kesempatan tersebut sekaligus mengenalkan rangkaian AC Nebula Series yang memiliki sejumah fitur unggulan.

Pertama, fitur AQUA fresh technology yang memungkinkan AC membersihkan perangkatnya sendiri. Kemudian teknologi air fragrance yang membuat angin sejuk AC Nebula Series akan keluar bersama wewangian aromaterapi.

"Dengan air fragrance ini kita bisa sematkan ke dalam satu box di dalam AC. Bisa kita taruh essential oil ke dalam kotak tersebut agar AC bisa mengembuskan udara sesuai essential oil yang diteteskan," kata Senior Product Planning Manager AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman.

Meiriano mengatakan, wangi aromaterapi juga dianggap mampu membantu mengurangi tingkat stres.

Aqua Japan juga meyakini, AC dengan aromaterapi diperlukan oleh masyarakat Indonesia karena sangat identik dengan kenyamanan dan kesehatan.

"Wewangian disebut bisa menurunkan tingkat stres setiap orang. Jadi dengan fitur yang kami luncurkan ini akan sangat membantu di kehidupan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Fitur unggulan lainnya dari AC Nebula Series adalah teknologi WiFi yang bisa digunakan untuk mengaktifkan dan mematikan AC dari jarak jauh menggunakan aplikasi.

Hal ini sekaligus menunjukkan tingkat kebutuhan masyarakat Indonesia akan udara rumah yang sejuk dan nyaman setiap pulang ke rumah.

"Kita juga sering menginginkan pada saat masuk ke rumah sudah dingin, jadi sangat dibutuhkan. Kadang kita juga lupa mematikan AC. Dengan teknologi ini kita bisa cek," kata Meiriano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com