Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2018, 18:14 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Festival produk kecantikan, baik lokal atau internasional, Jakarta X Beauty kembali digelar di Senayan City Jakarta pada 27-30 April 2018.

Acara yang digelar oleh Female Daily Network (FDN) ini diklaim lebih besar dibanding tahun lalu dengan jumlah merek dan kelas-kelas kecantikan yang lebih banyak.

Pada tahun lalu, jumlah pengunjung mencapai 10.000 orang, sehingga tahun ini tempat acara dibuat lebih besar.

Mengambil tema #YourBeautyRules, CEO FDN, Hanifa Ambadar, mengatakan bahwa cantik seharusnya memang tidak memiliki standar.

"Cantik tidak mengenal warna kulit, jenis rambut, atau bentuk badan. Cantik adalah menerima diri sendiri, tidak tunduk pada standar kecantikan orang lain," kata Hanifa dalam pembukaan acara, Jumat (27/4).

Jakarta X Beauty 2018 menghadirkan 60 brands kosmetik lokal dan internasional.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Jakarta X Beauty 2018 menghadirkan 60 brands kosmetik lokal dan internasional.

Hal lain yang cukup berbeda adalah semakin banyaknya produk-produk kecantikan lokal.

"Local pride sedang terasa sekali di kalangan pencinta make up dan skin care di Indonesia. Jumlah brand lokal yang ikut serta di acara tahun ini juga sangat meningkat," katanya.

Jangan lewatkan kesempatan mendapat produk-produk kecantikan lokal yang selama ini lebih banyak di jual online di ajang ini. Misalnya saja Avoskin, Skin Dewi, hingga Rivera.

Beberapa merek juga memberikan promo khusus untuk pembelian selama ajang Jakarta X Beauty 2018.

Kamu yang ingin belajar lebih dalam tentang tata rias juga dapat mengikuti kelas-kelas dengan Make Up Artist ternama, serta berkesempatan bertemu beauty influencer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com