Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Bersepeda, Ganjar Pranowo Selalu Merasa Bahagia dan Awet Muda

Kompas.com - 29/04/2018, 10:57 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

SOLO,KOMPAS.com - Meski aktivitas padat, calon petahana Pilkada Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tetap peduli akan kesehatan tubuhnya.

Buktinya, tiga kali dalam seminggu ia tetap menyempatkan diri untuk rutin melakukan olahraga sepeda.

Ditemui saat tengah menikmati sarapan di Car Free Day, Solo, pada (29/4/2018), Ganjar Pranowo mengaku rutinitas olahraga sepeda yang menjadi hobinya ini telah lima tahun ia jalani.

"Saya ini memang hobinya bersepeda. Ini saya ke sini ini juga bersepeda dari hotel mau keliling kota. Biasanya, kalau treknya itu naik, paling tiga kilo saya sudah ngos-ngosan. Tapi, kalau treknya datar, puluhan kilo pun saya masih kuat," paparnya.

Memiliki hobi bersepeda bagi Ganjar bukan sekedar menyehatkan fisiknya. Berkat hobi tersebut, Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, ini merasa awet muda dan selalu berbahagia.

"Yang jelas, berkat hobi bersepeda ini, kaki saya jadi kuat, kesehatan terjaga, awet muda dan yang terpenting tidak lupa untuk bahagia," tambahnya.

Baca juga : Lebih Bugar dan Awet Muda dengan Bersepeda

Pria berusia 49 tahun ini juga bercerita bahwa dirinya telah mengoleksi lima buah sepeda dengan jenis yang berbeda, seperti sepeda lipat, MTB atau sepeda gunung dan sepeda Hybrid.

"Saya punya lima sepeda yang jenisnya berbeda. Nah, kalau yang saya pakai sekarang ini, namanya Brompton yang khusus untuk keliling kota. Kalau di rumah ada sepeda Hybrid, MTB bahkan sepeda jawa kuno," tambahnya.

Baca juga : Sepeda Apa yang Cocok Untuk Anda?

Bagi para pecinta olahraga sepeda, Ganjar menyarankan untuk melakukan pemanasan dan latihan rutin agar tidak terjadi cedera.

"Saya ini juga pemanasan dan latihan tiga kali seminggu. Yah, kalau jalur paling jauh saya pernah sepedaan ke Lombok dan ikut Tour de Borobudur," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com