Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sneaker Bintang NBA yang Paling Laris, LeBron Teratas

Kompas.com - 02/05/2018, 15:56 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Sepatu "signature" LeBron James kembali menjadi yang paling laris di antara milik sepatu milik para bintang kompetisi NBA musim 2017.

Kendati demikian, terus terjadi penurunan kinerja angka penjualan untuk keseluruhan kategori cabang olahraga bola basket, termasuk tahun lalu yang sebesar 13,6 persen.

Catatan itu dibuat oleh NPD Group analyst Matt Powell seperti dilansir Forbes, dan diberitakan laman Hotnewhiphop.

Baca juga: LeBron 15 Air Max 95, Perlengkapan Terbaru LeBron James

Sementara itu, mantan rekan satu tim LeBron di klub Cavaliers, Cleveland yang kini memperkuat Celtics, Boston, Kyrie Irving menduduki peringkat kedua untuk penjualan sneaker signature-nya.

Kyrie Irving, bintang baru Boston Celtics yang namanya kian melambung di musim ini belum lama ini meluncurkan Kyrie 3.VIA ESPN Kyrie Irving, bintang baru Boston Celtics yang namanya kian melambung di musim ini belum lama ini meluncurkan Kyrie 3.

Capaian ini merupakan kali yang kedua berturut-turut bagi sang brand ambassador Nike tersebut.

Kyrie pun menjadi satu-satunya pemain di jajaran lima besar yang mencatat pertambahan angka penjuaalan di tahun 2017. 

“Irving bergerak keluar dari bayang-bayang LeBron selama ini, dan muncul menjadi bintang yang bersinar sendiri," kata Powell.

“Selain itu, sepatu signature Kyrie pun masih terhitung baru, sehingga antusiasme fans untuk membelinya masih tinggi," kata dia lagi.

Baca juga: Nike Kyrie Core Toy Story, Sepatu Murah Kiri-Kanan Beda...

Selain LeBron dan Kyrie, ada pula nama Kevin Durant. Sepatu milik pemain klub Warriors, Golden State ini berada di peringkat berikutnya.

Under Armour memperkenalkan sebuah sepatu baru bagi Stephen Curry, the Under Armour Curry 4.UNDER ARMOUR Under Armour memperkenalkan sebuah sepatu baru bagi Stephen Curry, the Under Armour Curry 4.

Posisi Durant diikuti rekan setim-nya Stephen Curry, dengan sepatu Under Armour-nya.

Baca juga: NBA All Star Game, UA Bikin Sepatu All White untuk Stephen Curry

Pada posisi ke lima ada nama legenda NBA Michael Jordan, yang sepatu Air Jordan-nya masih merajai pasar sneaker NBA.

Posisi Jordan berada di tempat ke lima, karena capaian itu hanya menghitung penjualan sepatu basket signature, dan tidak termasuk versi retro Air-Jordan. 

Baca juga: Sneaker Spesial MOP Melo Air Jordan IX Kenang Sukses Carmelo Anthony

MOP Melo - Air Jordan IXAIR JORDAN MOP Melo - Air Jordan IX

Masih berdasarkan data Forbes, tipe retro Air-Jordan mencapai angka penjualan lebih dari tiga kali lipat seluruh penjualan sepatu basket, dengan total capaian senilai tiga miliar dollar AS tahun lalu.

NPD Group mencatat, Jordan tercatat menguasai 65 persen porsi perjualan sepatu basket retro di tahun 2017, diikuti Nike (23 persen), Adidas (9,3 persen), dan Puma (2,3 persen).

Selanjutnya, nama pemain Rockets, Houston James Harden, yang kini memiliki dua sepatu signature dari Adidas, belum berhasil menembus angka penjualan lima besar di tahun 2017.

Baca juga: Adidas Kampanyekan N13HTMARE, Sepatu Terbaru James Harden

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com