Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Dingin dengan Pakaian Berteknologi Climachill

Kompas.com - 03/05/2018, 05:05 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Salah satu hambatan yang membuat orang malas olahraga adalah cuaca panas. Tak heran di negara ini kebanyakan orang berolahraga pagi atau sore hari.

Walau begitu ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap adem walau beraktivitas di cuaca yang cukup panas. Salah satunya adalah dengan memakai pakaian yang bisa mendinginkan badan.

Dengan tujuan untuk membantu atlet dan olahragawan bisa berlatih lebih lama, adidas meluncurkan produk pakaian yang dirancang menghindarkan kita dari kepanasan.

Produk bernama Climachill itu bekerja dengan mengurangi pengaruh suhu yang panas saat berlatih dengan melepaskan panas dan mengatur kelembaban.

adidas climachilladidas adidas climachill
Bagian dalam produk ini juga dilapisi dengan bulatan-bulatan aluminium, yang memberikan sensasi dingin pada titik-titik tertentu di kulit untuk melawan panas.

Michael Kresser, Vice President of Product for adidas Training, mengatakan, “Kami berfokus kepada pengendalian kelembaban dan panas untuk mengurangi keringat yang menempel sehingga atlet bisa menghadirkan performa lebih baik."

Climachill dibuat dari kombinasi benang-benang yang ringan dan breathable. Bahan itu bisa mengatur aliran udara antara pakaian dan kulit, serta membuang keringat dengan cepat.

Clima Training SS18Coty Tarr Clima Training SS18
Selain bahan, potongan pakaian olahraga ini juga dirancang untuk memudahkan aliran udara, misalnya Climachill Tank yang memiliki bagian terbuka di punggung sebagai ventilasi.

Selain itu tekstur yang ringan mengurangi keringat menempel dan memaksimalkan kenyamanan karena pengguna tidak terbebani dengan pakaian yang berat karena keringat.

Bahan climachill dibuat dalam bentuk kaos, tank top, dan juga polo. Pakaian ini bisa didapatkan di toko-toko adidas dengan harga Rp 580 ribu untuk kaos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com