Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Foto Kylie Jenner di Instagram Bisa Bernilai 1 Juta Dollar

Kompas.com - 05/05/2018, 14:11 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kylie Jenner memang bukan selebriti dengan jumlah follower terbanyak (Selena Gomez masing memegang rekor itu). Namun, Kylie adalah salah satu influencer paling berpengaruh di Instagram.

Sekarang ini Kylie sudah memposting foto lebih dari 5.000 foto di Instagram.

Setiap foto yang diunggah Kylie bisa bernilai satu juta dollar AS. Demikian menurut D'Marie Analytics, lembaga pengukuran media sosial.

Perhitungan tersebut dilihat dari status keterlibatan orang yang berinteraksi setiap Kylie mengunggah foto, misalnya memberi like, meng-klik, atau berkomentar.

Walau tidak semua fotonya di Instagram bersponsor (endorsement), tim peneliti mencoba "menilai" demografi setiap individu yang menjadi followernya untuk mengetahui seberapa banyak yang bisa dihasilkan Kylie jika foto itu adalah sebuah iklan.

"Valuasi influencer bisa naik dan turun seperti pasar saham, tetapi Kylie sangat konsisten dalam hal menghasilkan perhatian dari penonton media sosialnya," kata CEO D'Marie Analytics, Frank Spadafora.

Beberapa produk yang diiklankan Kylie di akunnya, seperti produk rambut, teh pelangsingan, atau pun merek kosmetiknya, mendatangkan keuntungan karena followernya akan membeli apa yang ia promosikan.

Tingkat keterlibatan followernya juga meningkat tajam setelah Kylie memamerkan foto bayinya, Stormi.

Saat Kylie mengumumkan nama putrinya lewat unggahan foto di Instagram, itu menjadi foto yang paling banyak disukai dalam sejarah Instagram, yaitu hampir 18 juta likes.

Pada tahun 2017 lalu, perusahaan kosmetiknya Kylie Cosmetics menghasilkan pemasukan 420 juta dollar AS dalam 1,5 tahun. Kylie pun tercatat sebagai jutawan di usianya 25 tahun.

Jadi, jika kamu termasuk follower Kylie dan sering memberikan like pada fotonya, kamu juga berkontribusi pada kerajaan bisnisnya. Tapi, siapa pun akan jatuh cinta pada foto-foto bayinya yang menggemaskan itu bukan?

 

stormi webster ????????

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on Feb 6, 2018 at 1:14pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com