Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cathy Sharon Belajar Rawat Kecantikan dari Sang Mama

Kompas.com - 23/05/2018, 16:40 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Aktris Cathy Sharon mengaku sangat memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulitnya. Sejak remaja, ia sudah diajari oleh sang ibu untuk selalu merawat kecantikannya.

"Mama saya mengajari pentingnya merawat tubuh sejak saya berumur 12 tahun. Sampai saat ini saya masih menjalankan semua nasihatnya," katanya di sela acara peluncuran produk Natural by Watsons di Jakarta (23/5).

Cathy mengatakan, ibunya memang sangat disiplin dalam hal perawatan kulit.

"Untuk perawatan muka mama selalu mengingatkan pentingnya membersihkan wajah setiap pulang, memakai toner, dan juga pelembab," ujar ibu tunggal dari Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Maria Ferini Kusuma ini.

Cathy mengaku beruntung memiliki ibu yang mengajarinya tentang kecantikan. "Waktu remaja kulit saya tidak pernah jerawatan parah. Mungkin karena perawatan yang saya lakukan juga," katanya.

Mengenai perawatan kulit, Cathy mengaku lebih memilih produk natural dan organik karena sesuai dengan kulitnya yang tergolong sensitif.

"Aku termasuk fanatik pada produk kecantikan organik. Produk yang aku pakai harus bebas paraben, bebas bahan berbahaya, jadi faktor kesehatan yang utama," papar wanita berusia 35 tahun ini.

Karena kesibukannya mengurus dua buah hatinya, Cathy mengaku lebih menyukai perawatan wajah yang praktis.

"Kalau untuk skincare yang tahapannya banyak saya tidak sempat. Sukanya yang simple saja karena enggak sempat," tuturnya.

Ketertarikan Cathy pada dunia kecantikan juga membuatnya terjun ke industri kosmetik. Bekerja sama dengan Urban Lips, Cathy meluncurkan produk lipstik mate yang cukup laris di pasaran.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com