Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike ACG Ruckel Ridge, Kombinasi Boots dan Sneaker

Kompas.com - 26/05/2018, 10:22 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika sebelumnya sempat terhembus kabar kurang sedap soal koleksi outdoor Nike ACG (All Conditions Gear)—kini label asal Amerika Serikat itu membuktikan kabar tersebut salah.

Dikutip dari Sole Collector, Nike ACG mengeluarkan koleksi terbaru yang diberi nama Ruckel Ridge.

Menariknya, sepatu yang digarap oleh Tinker Hatfield dan Aaron Cooper ini mengombinasikan dua desain sekaligus: siluet sepatu boots dengan teknologi sneaker.

Koleksi ini terinspirasi oleh kegilaan Cooper dengan sepeda touring. Koleksi ini memang dimaksudkan punya fungsi serbaguna, baik di jalan dan lintasan.

Area utama penekanannya adalah outsole Ruckel Ridge yang terinspirasi dari sumber out of the box: tapak kaki kambing gunung.

Cooper mengungkapkan, rahasia sepatu boots ini kuat digunakan hingga ratusan mil adalah sol dalam yang lembut dari bagian tapaknya.

“Dan salah satu alasan sepatu ini dapat dipakai untuk melintasi batu vertikal karena perimeter keras pada tapaknya," kata Cooper.

Bahan-bahan Nike ACG Ruckel RidgeNike Bahan-bahan Nike ACG Ruckel Ridge

Konsep ini mengarah ke multi-density Ruckel Ridge. Bagian inti karet lengket lunak (oranye) dengan karet sepatu (biru), serta fitur yang digambarkan sebagai "cleat" karet pada lapisan luar (hitam).

Ada juga "Dynamic Debris Guard” yang menggunakan material seperti Foamposite untuk melindungi tapak tanpa mengorbankan responsiveness

Di bagian atas, Nike ACG menggunakan teknologi Flyknit digabungkan sistem tali untuk membuat kaki terasa nyaman dan pas digunakan. 

Cooper melanjutkan, sistem tali yang digunakan simpel dan membuat lebih aman.

“Namun apa yang tidak disadari pada pandangan pertama ialah, sistem tali tersebut menghubungkan langsung dengan bahan tenunan 'quad-aksial' untuk menciptakan sistem penahanan lebih untuk kaki," kata Cooper.

Nike ACG Ruckel RidgeNike Nike ACG Ruckel Ridge

Ruckel Ridge akan dirilis pada awal Juni 2018 dengan harga yang dibanderol 180 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com