Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koper Transparan Rimowa x Off-White, Berani Pakai?

Kompas.com - 07/06/2018, 11:30 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Atas nama mode, kita seringkali menjumpai barang-barang unik yang di luar kelaziman. Misalnya tas koper yang umumnya tertutup rapat, kini didesain transparan. 

Ya, label tas Rimowa menggandeng salah satu label streetwear yang sedang diminati, Off-White untuk berkolaborasi menciptakan koper unik dalam rangka memasuki usia yang ke-120.

Rimowa menyebut kolaborasi pertama dengan Off-White ini menghasilkan koper transparan berbahan polikarbonat. 

Jika dilihat dari jauh, pecinta dan pemerhati fesyen dapat dengan mudah mengenali karakteristik Off-White, seperti pada gagang dan roda yang dibalut dalam warna hitam serta label pada kunci koper ini. 

Koper transparan Rimowa x Off-WhiteDok. Rimowa Koper transparan Rimowa x Off-White
Kolaborasi ini, menurut Rimowa, merupakan sebuah respon berani, namun tetap menarik atas isu pengawasan privasi dan anonimitas. Dan desain transparan ini diklaim akan menjadi salah satu desain hasil kolaborasi yang selalu diingat di masa depan.

Dalam rilis Rimowa, desainer Off-White, Virgil Abloh mengungkapkan, kolaborasi ini adalah eksperimen bersama untuk mempelajari perjalanan dan koneksi emosional seseorang terhadap barang-barang pribadi mereka. 

Adapun koper ini dibuat berdasarkan ukuran model Rimowa Essential. 

Selain itu, karena desainnya transparan, Rimowa x Off-White tidak memiliki lapisan interior, namun menyertakan sistem Flex-Divider dalam tas hitam yang disesuaikan agar lebih efisien dan sederhana dalam merapikan

Koper transparan ini dilengkapi dengan sistem roda Multiwheel Rimowa agar bisa bergerak optimal, kunci kombinasi TSA, serta perlengkapan transparan eksklusif dengan satu set roda tambahan dalam warna Off-White yang lebih menekankan konsep menyeluruh dari koper edisi khusus ini.

Koper ini pertama kali akan dipamerkan pada peragaan busana koleksi Off-White, Paris pada 20 Juni 2018. Koper Rimowa x Off-White ini bisa didapatkan di beberapa gerai Rimowa dan Off-White terpilih di beberapa negara tertentu pada tanggal 25 Juni 2018.

Pertanyaannya, maukah kamu memperlihatkan barang-barang apa saja yang ada di kopermu saat bepergian?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com