Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Trunk Show 7 Desainer Menuju Jakarta Modest Fashion Week

Kompas.com - 07/06/2018, 20:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia kian dilirik sebagai salah satu trend setter fesyen modest dunia.

Setelah beberapa desainer Indonesia yang menggarap busana modest unjuk gigi di panggung catwalk dunia, kini sebaliknya.

Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah modest fashion week yang digarap Think Fashion di bawah naungan Modest Fashion Week Global.

Digelar di Gandaria City, pekan busana dengan nama Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) ini akan berlangsung pada 26-29 Juli 2018.

Sebelum ini, modest fashion week sudah sukses digelar di beberapa kota dunia, seperti Istanbul, London, hingga Dubai.

Baca juga: Motif Sembagi dalam Busana Modest Ala Ghea Panggabean

Kini Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapat kesempatan tersebut.

JMFW akan diisi puluhan desainer lokal dan desainer internasional yang akan menampilkan lebih dari 25 peragaan busana, 50 brand booth.

Perhelatan inidiperkirakan akan menarik ribuan pengunjung.

"Dengan demikian banyaknya perhatian yang diberikan kepada JMFW, kami percaya bahwa setiap kolaborasi akan memberikan manfaat bagi berlangsungnya fashion show berskala internasional ini."

Demikian diungkapkan Franka Soeria, Founder Modest Fashion Weeks Global, di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Road to JMFW

Demi menyemarakkan gelaran pekan busana bulan depan, JMFW menggandeng pusat perbelanjaan Metro, untuk menghadirkan JMFW Points di beberapa titik Metro di Indonesia.

Head of Marketing Communication PT Metropolitan Retailmart Scesilia Febiana mengungkapkan, #JMFW Points menghadirkan rancangan puluhan desainer yang terlibat pada Jakarta Modest Fashion Week.

Baca juga: Matahari Kolaborasi dengan 3 Desainer Bikin Modest Wear

"#JMFW Points di Metro hadir di beberapa kota besar Indonesia dan menjadi gerbang informasi bagi masyarakat luas mengenai JMFW."

"Hal ini sekaligus bentuk dukungan terhadap karya desainer modest fashion Indonesia untuk bersaing sejajar dengan karya desainer internasional," ujar Scesilia.

Beberapa desainer yang masuk dalam #JMFW Points adalah Medina Zein, Anggia Handmade, 2 Madison Avenue, Markamarie, Hijab Sabine, dan Sofie.

Sementara desainer internasional yang turut berpartisipasi adalah Farbe by Huw Roman dengan modest fashionnya yang memiliki sentuhan unik khas Jepang.

Berikut 'bocoran' koleksi para desainer yang sempat disajikan dalam Trunk Show di Metro, Gandaria City, Jakarta hari ini:

Koleksi Sofie saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Sofie saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).
Koleksi Anggia Handmade saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Anggia Handmade saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).
KoleksI Markamarie saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA KoleksI Markamarie saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).
Koleksi Hijab Sabine saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Hijab Sabine saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).
Koleksi Farbe by Huw Roman saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Farbe by Huw Roman saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).
Koleksi Medina Zein saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Medina Zein saat trunk show Road to Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Metro, Gandaria City, Kamis (7/6/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com