Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Force Posite, Kombinasi Langka Dua Sneaker dari Nike

Kompas.com - 08/06/2018, 11:47 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber GQ

KOMPAS.com - Jauh sebelum tren ugly sneaker merambah dunia busana pria, ada satu sneaker yang sangat dicintai sneakerhead, dan hingga kini masih diminati: Nike Foamposite. 

Ini adalah sepatu basket clunky, terbungkus dalam cangkang plastik tebal, dan memulai debutnya lebih dari 20 tahun yang lalu. 

Namun, Nike memiliki ragam koleksi sneaker yang juga populer dan banyak diminati. Salah satunya adalah Air Force 1 yang hadir dalam beberapa varian.

Banyak orang, mulai dari rapper, hypebeasts hingga orang-orang kebanyakan, suka dan mengenakan sneaker bergaya militer ini. 

Ketenaran dua sneaker di atas, Foamposite dan Air Force 1 memunculkan ide pada Nike.

Dikutip dari laman GQ, Nike memutuskan menggabungkan keduanya, dan menghasilkan kombinasi dari dua gaya yang disebut Force Posite—dan kini muncul versi baru dalam warna merah terang.

Sneaker hibrida ini mengambil siluet ikonik dari Air Force 1 klasik dan memadukannya dengan materi glossy serta detail Pro Foamposite. 

Di atas kertas, perpaduan keduanya mungkin terasa janggal, bahkan dikhawatirkan akan menjadi aneh.

Namun ternyata hasilnya mengejutkan. Sneaker itu tidak terlihat terlalu ganjil— malah bisa disebut versi mencolok dari AF1: Aneh, tapi tetap keren dikenakan pada akhir pekan. 

Bagian atas yang berwarna merah tua, logo Swoosh didominasi warna hitam, lalu pilihan tali hitam membuat sneaker ini jauh dari kata ‘norak’.

Khusus untuk sneaker ini, Nike memberikan Air Force 1 fitur paling keren dari Foamposite—plastik yang mengilap—tanpa bagian yang aneh, seperti bentuk besar dan tinggi, kontur bergerigi, dan lain-lain.

Ini menjadikannya sneaker yang berkelas di antara banyak ugly sneaker yang saat ini sedang tren.

Menurut Nike, Force Posite adalah sepatu yang hadir pada saat yang tepat saat ini karena ia "buruk rupa" sekaligus keren..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GQ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com