Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Kembali Kenakan Busana dari Perancang Gaun Pernikahannya

Kompas.com - 20/06/2018, 10:10 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Fox News

KOMPAS.com - Meghan Markle menghadiri Royal Ascot pada hari Selasa (19/6/2018) waktu setempat, bersama suaminya Pangeran Harry dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Dalam kehadiran pertamanya di acara balap kuda lima tahunan tersebut, Meghan tampil menawan dengan mengenakan gaun putih dari desainer yang menciptakan gaun pernikahannya, Givenchy.

Pangeran Harry, Duke of Sussex, (R) dan istrinya Meghan markle, Duchess of Sussex saat menghadiri Royal Ascot di barat London, 19 Juni 2018. 
AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVASDANIEL LEAL-OLIVAS Pangeran Harry, Duke of Sussex, (R) dan istrinya Meghan markle, Duchess of Sussex saat menghadiri Royal Ascot di barat London, 19 Juni 2018. AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS
Peristiwa khusus ini juga terjadi tepat pada perayaan satu bulan pernikahan Meghan dan Harry.

Menurut laman Fox News, The Duchess of Sussex memasangkan baju kaos berkerah dengan sabuk hitam tipis, clutch hitam dan sepatu pump hitam. 

Untuk tampilan atas, Meghan memilih topi kombinasi warna hitam dan putih yang dirancang desainer Philip Treacy.

Menurut laman Elle, The Royal Ascot sendiri memiliki aturan ketat untuk busana, di mana para tamu perempuan harus mengenakan topi atau aksesoris kepala dengan dasar solid dari empat inci, serta gaun dan rok harus jatuh tepat di bawah lutut atau lebih.

The Royal Ascot digelar tepat satu hari setelah Meghan dan Pangeran Harry menghadiri pernikahan sepupunya Celia McCorquodale di Lincolnshire, Inggris.

Dalam momen pernikahan tersebut, gaya busana Meghan yang mengenakan rancangan Oscar de la Renta sempat dikritik. 

Banyak yang menyebutkan, busana Meghan terlalu besar dan santai untuk acara pernikahan kalangan atas masyarakat Inggris.

Baca juga: Memadukan Busana High Street dan Couture ala Meghan Markle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com