Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/06/2018, 20:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Interaksi antara pemain sepak bola dengan dunia fashion dianggap semakin erat. Kombinasi antara wajah tampan, postur tinggi dan ramping, dan busana yang rapi, para pesepak bola kini dianggap sebagai pria paling stylish di dunia.

Lihat saja gaya David Beckham dengan gaya rebel, hingga Lionel Messi yang tampil rupawan dalam setelan Dolce & Gabbana.

Bukan saja laris sebagai bintang iklan perlengkapan olahraga, para pemain bola juga menjadi duta dari produk parfum, arloji, sampai jas yang necis.

Simon Doonan, ambasador kreatif dari Barney, sebuah label fesyen dari New York, mengatakan, bintang sepak bola memiliki ukuran tubuh yang pas dibandingkan dengan atlet cabang olahraga lain yang mungkin bentuk ototnya terlalu besar atau terlalu tinggi untuk menjadi model fesyen.

"Pemain sepak bola memiliki tubuh yang padat dan langsing. Jadi, tubuh mereka terlihat bagus saat memakai beragam jenis pakaian," kata penulis buku Soccer Style, The Magic and Madness ini.

Baca juga: Jersey Sepak Bola dan Dunia Fesyen...

Beberapa pemain bola juga menjadi figur transformatif, seperti halnya David Beckham dan legenda Mancheter United, George Best.

Gaya rambut David Beckham saat acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Di usia 43 tahun, David Beckham masih menjadi idola banyak wanita dan pria, ketampanan dan penampilannya yang selalu berganti setiap tahunnya selalu menarik untuk disoroti.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Gaya rambut David Beckham saat acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Di usia 43 tahun, David Beckham masih menjadi idola banyak wanita dan pria, ketampanan dan penampilannya yang selalu berganti setiap tahunnya selalu menarik untuk disoroti.
George Best hadir dalam dunia sepak bola pada era 60-an dan dia terkenal dengan julukan "The Fifith Beatle".

Dia membuka sebuah butik dan jadi bagian penuh dari budaya pop. Dia telah menjadi legenda.

Tiga puluh tahun kemudian, muncul David Beckham ketika Liga Premier dimulai.

"Beckham memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan sangat eksperimental. Dia juga sering melakukan hal ekstrim, seperti memakai sarung atau kilt saat menjelang piala dunia 1998," katanya.

Menurut Doonan, Beckham adalah seorang pekerja keras dan bukan seorang bad boy.

"Sepak bola telah menjadi area di mana ia suka mengerahkan ide-ide kreatifnya," kata dia.

Penampilan keren para pemain bola ini, menurut Doonan tidak datang dengan sendirinya. Mereka diberitahu apa yang harus dipakai dan kapan harus tampil apa adanya.

Bukan hanya memiliki tubuh atletis dan wajah yang tampan, para bintang tersebut juga memiliki pundi-pundi uang yang besar sehingga bisa membeli apa pun yang diinginkan.

Kehidupan atlet sepak bola memang teratur. Namun, gaya rambut, tato dan upah pemain di luar kendali sang manajer.

Beckham memang mencukur rambutnya dengan gaya mohawk sesuai saran Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United.

Menurut Doonan, ini merupakan hal yang bagus untuk para pemain. Mereka butuh outlet untuk menampilkan kreativitasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com