Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2018, 17:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemilik tubuh besar tentu paham sulitnya menemukan busana yang chic tetapi nyaman dipakai dan tidak membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Hal itu dirasakan oleh fashion blogger Callie Thorpe. Ia sempat merasa ukuran tubuhnya yang besar menjadi batasan dalam memilih busana.

Kemunculan tren belanja online membuat pilihan berbelanja busana lebih variatif bagi pemilik tubuh plus.

Thorpe berbagi tips bagi para wanita plus size untuk berbelanja busana agar lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri.

1. Beli dua

Ketika kamu menemukan pakaian atau sebuah produk mode yang kamu sangat sukai, Thorpe menyarankanmu untuk membeli dua.

"Ini mungkin agak berlebihan, tapi sayangnya barang-barang mode plus size yang cocok dengan penampilan kita kadang sangat jarang ditemukan. Jadi, lebih baik bermain aman," kata Thorpe.

2. Beli pakaian pria dan ibu hamil

Cobalah mencari pakaian-pakaian pria atau ibu hamil. Hanya karena memiliki label tertentu, bukan berarti pakaian tersebut tak boleh digunakan oleh yang lainnya.

Jangan khawatir, karena kamu juga bisa menemukan pakaian-pakaian yang modis serta aksesori menarik di kedua departemen tersebut.

3. Jangan takut berbelanja di tempat yang tak menyediakan ukuran plus size

Thorpe memahami rasa frustrasi ketika datang ke toko-toko pakaian biasa dan mereka tidak menjual ukuran besar. Namun, jangan khawatir atau takut berkunjung ke toko-toko tersebut.

Lihatlah model pakaian yang ada di tempat itu. Bisa jadi, mereka memiliki jenis pakaian yang ukuran terbesarnya bisa kamu gunakan. Misalnya, model pakaian seperti dress. Tentu saja, ukuran terbesar dress dan kaos berbeda, bukan?

Baca juga: Larang Wanita Gemuk ke Acara Mode, Kritikus Malaysia Dikecam

4. Abaikan ukuran pada pakaian

Jangan biarkan dirimu terpaku pada ukuran yang tertera pada pakaian karena ukuran hanyalah angka (atau huruf pada beberapa jenis pakaian).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com