Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2018, 08:25 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Vogue

KOMPAS.com - Memiliki profesi seorang model, tentu saja mereka harus menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ramping namun tanpa mengorbankan kesehatan.

Bentuk tubuh seseorang memang dipengaruhi oleh faktor keturunan. Meski begitu, faktor gaya hidup sehat tetap memiliki pengaruh paling besar. Selain olahraga rutin, para model terkenal disiplin mengatur pola makannya.

Berikut adalah lima pola diet sehat yang diberlakukan beberapa model ternama seperti dikutip dari laman Vogue.com

1. Gisele Bündchen (Diet sayuran)

Pola makan organik yang diterapkan model Gisele Bündchen dan suaminya atlet Tom Brady telah dikenal publik sejak 2016. Diet tersebut digagas oleh personal chef Allen Campbell.

Sejak saat itu, pola diet yang mereka lakukan diikuti oleh banyak komunitas kesehatan. Pola makan mereka menyertakan 80 persen sayuran yang dipadukan dengan biji-bijian utuh. Seperti kacang, millet, quinoa, serta beberapa makanan hewani sehat.

Brady and Bündchen juga tidak mengkonsumsi gula putih, tepung putih, garqm yodium, kafein, atau jamur.

Mungkin pola makan ini sedikit menakutkan. Namun, melakukan diet ini dalam seminggu saja bisa menghindarkan kita dari kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan-makanan tidak sehat.

2. Lily Aldridge ( Diet sakara)

Sakara adalah pola makan yang fokus pada sayuran yang segar, tinggi nutrisi dan enak. Berbeda dengan diet lainnya, diet sakara tak fokus pada jumlah kalori.

Lily Aldridge menerapkannya pada sat sarapan, makan siang dan makan malam. Beberapa model lainnya juga menerapkan pola makan yang sama. Seperti Erin Heatherton, Chrissy Teigen, Karolina Kurkova dan Hilary Rhonda.

Baca juga: Diet 16:8, Cara Baru Turunkan Berat Badan

3. Carolyn Murphy (Diet alkaline)

Diet alkaline membatasi makanan-makanan tinggi asam untuk mengubah tingkat pH dalam tubuh. Pola makan ini fokus mengkonsumsi buah, sayuran, kacang, dan sedikit daging, ikan, susu, telur, dan biji-bijian.

Proses pencernaan mengenalkan semua jenis makanan pada asam di salam perut. Beberapa pihak mengatakan bahwa keseimbangan pH dalam tubuh kemudian akan berimbas pada usia seseorang. Oleh karena itu, pola makan ini fokus pada panganan yang aman bagi jantung.

4. Miranda Kerr (Diet Golongan Darah)

Halaman:
Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com