Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Meghan Tak Lagi Mengenakan Tas Crossbody

Kompas.com - 04/07/2018, 15:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak yang berubah dalam penampilan Meghan Markle setelah menikah dengan Pangeran Harry, termasuk tas yang digunakannya.

Dikutip dari Marie Claire, sesaat setelah bertunangan dengan Harry, Meghan masih terlihat memakai tas bermodel crossbody (selempang). Namun, sejak menikah, Meghan tak pernah lagi terlihat mengenakan tas model tersebut. 

Duchess of Sussex lebih sering membawa tas clutch, atau tidak sama sekali.

Kepada Harper’s Bazaar, pakar kerajaan Penny Junor mengatakan, ia menduga saat Meghan masih berstatus sebagai seorang aktris dan bukan anggota keluarga kerajaan, dia menyimpan uang, make-up dan perlengkapan lain di tas crossbody—persis yang biasa perempuan lakukan. 

“Sekarang Meghan adalah seorang duchess, dia tidak membutuhkan sesuatu yang lebih berguna dibanding lipstik dan mungkin ponsel,” ungkap Junor.

Baca juga: Sepatu yang Tak Boleh Dikenakan Meghan dan Kate Saat Bersama Ratu

Kendati demikian, menurut pakar tata bahasa William Hanson, tak menutup kemungkinan ada alasan lain di balik itu. 

Sikap Meghan, yang juga dilakukan Kate Middleton, adalah membawa clutch untuk menghindari momen canggung saat bersalaman. 

Pada saat itu, menurutnya, kerajaan memiliki protokol untuk tidak mengulurkan tangan kepada anggota keluarga kerajaan (termasuk bangsawan berdarah kerajaan atau siapa pun yang menikah dengan keluarga kerajaan), kecuali mereka mengulurkan tangan lebih dulu. 

Dan sebenarnya, sejak menikah dengan Harry, Meghan tidak menghadiri banyak acara meet-and-greet yang mengharuskannya untuk bebas bersalaman dengan penggemar kerajaan atau menerima hadiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com