Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Hingga 600 Kalori Lewat Kelas Boom Fitness First

Kompas.com - 04/07/2018, 17:53 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bosan dengan olahraga itu-itu saja untuk bakar kalori? Cobain kelas baru dari Fitness First--Boom.

Kelas selama 45 menit ini mengajak para peserta melakukan pemanasan menyeluruh, serta teknik boxing yang terdiri dari beberapa set gerakan dasar seperti jab, cross, hook dan uppercut.

Kelas Boom termasuk berintensitas tinggi, karena menggerakan seluruh bagian tubuh serta dirancang agar para peserta dapat berlatih seperti petinju, sekaligus meningkatkan kekuatan otot dan kardiovaskular.

Baca juga: 5 Jalan Mendapatkan Tubuh Petarung Beserta Bonusnya

Area Group Fitness Manager Fitness First and BOOM program champion, Marissa Angelica mengungkapkan, salah satu manfaat dari mengikuti kelas ini adalah pembakaran antara 400 - 600 kalori.

"Kalori yang terbakar sebanyak itu cukup lumayan, dibandingkan treadmill satu jam cuma terbakar 300 kalori," ujar perempuan yang akrab disapa Pippo ini kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Selain membakar kalori, kelas yang termasuk High-intensity interval training (HIIT) ini bermanfaat untuk membangun massa otot.

Dia mengakui merasakan otot pecah, dan mulai sedikit terbangun di area bahu dan perut setelah rutin melakukan latihan.

Baca juga: Tidak Hanya Buat Pria, Ini 5 Manfaat Tinju Bagi Wanita

Pembentukan ini diakui karena sifat kelas Boom yang menuntut pesertanya untuk menggerakkan seluruh bagian tubuh bagian atas.

Manfaat lain dari kelas Boom adalah meningkatkan power, ketangkasan, fokus, daya ingat dan melepaskan stres.

Pippo menambahkan, kelas Boom cocok bagi pemula maupun petinju ahli, karena tiap peserta dapat mengikuti sesuai dengan tingkat kecepatan dan intensitas.

Untuk instruktur, Pippo memastikan semua bersertifikat dan laik.

"Instruktur Boom berfokus pada personal training, group fitness training, fight training, dan baru-baru ini telah menyelesaikan latihan khusus instruktur untuk Boom, sehingga peserta dipastikan dapat berlatih di bawah naungan profesional yang telah tersertifikasi," ujar Pippo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com