Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Mobile Games Ini Bisa Beri Voucher Belanja Pakaian

Kompas.com - 05/07/2018, 18:16 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kian berkembangnya teknologi memunculkan ide-ide kreatif dalam dunia bisnis, tak terkecuali label busana Minimal.

Label asli Indonesia ini membuat aplikasi mobile games yang menggabungkan konsep play and shop.

Digagas selama tiga bulan, mobile games ini diberi nama Minimatch. Permainan dalam Minimatch cukup simpel karena berjenis match three, di mana pemain harus memasangkan tiga berlian.

Menariknya, setiap permainan yang dimainkan, pemain bisa mendapatkan "m-koin" yang berfungsi sebagai mata uang dalam game.

Tak itu saja, m-koin pun bisa ditukar dengan voucher belanja untuk digunakan di seluruh toko Minimal.

Voucher yang bisa didapatkan mulai dari Rp 50.000 - Rp 200.000, tergantung dari m-koin yang didapat.

"Kami buat game Minimatch untuk memanjakan customer, sehingga bisa merasakan cara baru yang menyenangkan dan seru untuk berbelanja," ujar General Manager Minmal Hesty Halim di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Fitur menarik lain dari Minimatch adalah tak kalah menarik adalah personal avatar.  Pemain dapat mengkreasikan setiap avatar mereka sesuai dengan kepribadian.

Pilihan busana pun dipastikan menarik, karena berasal dari koleksi Minimal.

Fitur lain adalah leaderboard untuk membuat jalannya permainan semakin seru, sehingga pemain dapat berlomba-lomba mencapai peringkat tertinggi yang akan mendapatkan reward setiap bulannya.

Peluncuran Minimatch by Minimal, mobile games yang menggabungkan konsep Play & Shop.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Peluncuran Minimatch by Minimal, mobile games yang menggabungkan konsep Play & Shop.
Gamers kondang Indonesia, Mutiara Donna Visca mengungkapkan, Minimatch cukup menantang, karena memiliki tingkatan serta tantangan berbeda.

Donna pun mengakui bahwa konsep dan fitur Minimatch tergolong baru di dunia games Indonesia.

Salah satu fitur yang disukai adalah personal avatar dan hadiah voucher belanja.

"Aku kan juga suka banget sama fashion, jadi selain bisa main dandanin avatar. Aku bisa pakai voucher belanja-nya langsung di store. Selain seru, game ini menguntungkan sih buat aku," ujar Donna.

Sementara itu, artis Gritte Agatha mengungkapkan, Minimatch menjadi pilihan games karena tergolong mudah dimainkan.

"Karena sibuk, aku sebenarnya enggak begitu hobi main game, apalagi game yang berat. Tapi, kadang aku juga butuh hiburan. Nah, Minimatch menjawab semuanya. Aku bisa main game yang ringan, dan bonusnya aku bisa pake voucher belanja di Minimal," ungkap Gritte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com