Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2018, 09:10 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

SOLO,KOMPAS.com - Balai Soedjatmoko Solo kembali menggelar Parkiran Jazz pada Kamis (5/7/2018). Mengusung tema "Kami Anak Indonesia", penonton diajak untuk bernostalgia dengan masa kecil mereka.

Para musisi muda seperti Nadine Adrianna, Fransiskus Widianto dan Gabriela Fernandes berhasil membuat penonton hanyut dengan tembang-tembang yang mengisahkan tentang masa kecil.

Gabriela Fernandes, musisi jazz asal Yogyakarta yang turut memeriahkan pangung Parkiran Jazz membawakan tembang berjudul 'Sepeda Tua'.

Baca juga: Genre Musik Jazz Tak Selalu Rumit, Tertarik Belajar?

Single ciptaan dara 22 tahun ini berisi tentang nostalgia masa kecil yang membuat pendengar mampu tersenyum kecil ketika mengingatnya.

Sementara itu, Fransiskus Widanto yang berkolaborasi dengan Kinan dari Solo Jazz Society membawakan soundtrack lagu dari film anak-anak fenomenal, 'Petualangan Sherina'.

Penampilan memukau lainnya juga dibawakan oleh Nadine Adrianna, pianis cilik asal Bandung.

Musisi berusia 12 tahun ini telah bermain di beberapa festival jazz Indonesia dan panggung Internasional, serta berkolaborasi dengan musisi papan atas.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com