Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2018, 12:39 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber ELLE

KOMPAS.com - Sosok Kylie Jenner menjadi inspirasi bagi banyak wanita muda. Terutama tampilan makeup-nya. Bahkan, bungsu dari klan Kardashian ini memiliki lini kosmetik sendiri.

Melalui tutorialnya di Vogue, Kylie menjelaskan sejumlah tips dan trik makeup yang digunakannya. Ia juga kerap memadukan kosmetik sendiri dengan label kosmetik lainnya.

Berminat mencobanya? Berikut enam tips dan trik kecantikan ala Kylie Jenner yang bisa kamu ikuti:

1. Rias mata sebelum riasan wajah

Kylie biasa menyelesaikan riasan bagian mata sebelum memulas foundation di seluruh wajah. Eyeshadow atau eyeliner yang berlebih bisa menetes ke pipi ketika kita merias mata.

Jika hal itu terjadi, maka kita harus menghapusnya bersama dengan foundation yang telah digunakan.

Kylie merias bagian mata hingga selesai, lalu membersihkan jika ada tetesan di bagian lain wajah, baru kemudian mulai mengaplikasikan foundation dan contour.

2. Mencampurkan illuminator dengan foundation

Kylie menyukai tampilan wajah yang glowing. Untuk menciptakan kilauan yang tetap terkesan ringan, Kylie mencampurkan beberapa produk. Produk tersebut adalah Fantasy Drew Drops Marc Jacobs, illuminator cair san Luminous Silk Foundation Giorgio Armani.

3. Bingkai bagian atas alis dengan foundation

Setelah mengaplikasikan foundation di wajah sebagai dasar makeup, Kylie mulai mengerjakan alis dan membingkai bagian atas alisnya menggunakan foundation yang diaplikasikan menggunakan brush kecil.

Ini agar menciptakan lekukan atas alis yang sempurna. Setelah itu, ia mulai mengaplikasikan concealer untuk bagian bawah alisnya.

 

thanks @voguemagazine ?

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on Jun 27, 2018 at 12:29pm PDT

4. Jangan gunakan concealer pada dahi

Kylie mengaku pernah menggunakan concealer di dahi. Namun, hal itu tak lagi digunakannya setelah melihat makeup di dahinya tampak retak.

Tak lagi menggunakan concealer pada dahi, Kylie kini hanya menggunakannya di bagian bawah mata, batang hidung dan dagu. Kemudian ia merapikannya dengan beauty blender sebelum menambahkan powder.

Halaman:
Sumber ELLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com