Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2018, 22:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Acara Sole Vacation di Yogyakarta pada tanggal 13 Juli hingga 15 Juli 2018 ternyata meninggalkan catatan. Dalam event itu Vans memperkenalkan sepatu kolaborasinya dengan merek pakaian berbasis di Kopenhagen, Denmark, bernama Rains.

Proyek kolaborasi ini menyadur banyak inspirasi dari perkembangan desain industrial ala Kopenhagen. Koleksi ini menggabungkan estetika Vans dengan detail dari Rains untuk menciptakan sepatu premium yang ringan dan nyaman dipakai.

Tiga seri kolaborasi dengan Rains ini adalah Sk8-Hi Reissue Lite, Old Skool Lite, dan Slip-On Lite. Ketiganya menggunakan material kulit berwarna hitam, putih dan hijau.

Menggabungkan ciri khas dari kedua merek, sneaker-sneaker ini menampilkan warna, materialisasi, dan reflektor logam yang terinspirasi oleh Refshaleøen, sebuah pulau industri lampau di lepas pelabuhan Kopenhagen.

Bagian atas sepatu menggunakan bahan jaket yang digunakan oleh Rains, detail reflektif, lubang sepatu yang dibuat khusus, dan footbed unik yang menyerupai lanskap Refshaleøen dari atas.

Hadirnya Vans x Rains ini menambah koleksi kolaborasi Vans sebelumnya yang dilakukan dengan berbagai brand lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com